Sambut Piala AFF U-15, Pelatih Bima Sakti Cari Pemain untuk Perkuat Timnas U-15

Pelqtih timnas Indonesia gelar seleksi timnas U-19

Memyambut gelaran AFF U-15, PSSI mulai memggelar seleksi pemain dari berbagai daerah. Seleksi sudah digelar sejak 21 April lalu, rencananya sampai 2 Mei mendatang.

Di bawah pengawasan Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti, seleksi digelar di Lapangan D, Senayan, Jakarta. Adapun seleksi kali ini adalah baru sesi pertama karena rencananya akan digelar sampai lima sesi.

Ketiadaan kompetisi kelas usia membuat PSSI memilih untuk menggelar seleksi Timnas U-16. Ratusan pemain pun diundang untuk dilihat kemampuannya.

"Saya dan tim kepelatihan melakukan pantauan langsung di tingkat regional. Dari Asosiasi Kabupaten (Askab), Asosiasi Kota (Askot), hingga Asosiasi Provinsi (Asprov)," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dalam pernyataannya di laman federasi.

"Kami menjaring ratusan pemain yang akan diseleksi langsung oleh pelatih kepala Timnas U-16 Bima Sakti bersama dengan tim pelatihnya untuk mendapatkan komposisi tim terbaik," ujarnya.

Untuk sesi pertama ini, 30 pemain yang diikutsertakan dalam seleksi. Secara bertahap pemain-pemain lainnya akan ikut sesi seleksi lanjutan.

Saat kerangka sudah terbentuk, mereka akan disiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-15 yang rencananya akan terlaksana tahun ini. PSSI menyebut Indonesia ditunjuk oleh AFF sebagai tuan rumah ajang itu.

"Kami akan melakukan lima sesi dan ini adalah yang pertama dan saya terkejut melihat pemain-pemain, mereka sangat antusias dan bisa menunjukkan performa terbaik," ujar Bima Sakti.

Selain Piala AFF, tak ada lagi kejuaraan yang digelar untuk kelompok timnas di rentang usia U-15 hingga U-16. Piala Asia U-16 yang sedianya digelar 2020 lalu ditunda ke 2021, akhirnya ditiadakan dan digeser ke 2023.

Piala AFF U-15 menjadi satu-satunya ajang yang akan terlaksana tahun ini. Itupun dengan catatan tak ada penundaan atau pembatalan

Previous Post Next Post

Recent Posts