Resmi Jadi Pemain HNK Rijeka, Brylian Aldama Diperkirakan Terima Gaji Lebih dari RP 170 Juta Perbulan


Pemain Timnas U-19, Brylian Aldama resmi menjadi pemain HNK Rijeka dengan durasi kontrak 18 bulan. Melalui akun resmi klub, Brylian Aldama diperkenalkan sebagai pemain anayar HNK Rijeka pada Jumat (2/4/2021). 

“Kedutaan besar Indonesia di Zagreb menyambut baik kedatangan Brylian Aldama. Mereka mendoakan Brylian Aldama bisa sukses di Kroasia,” tulis pernyataan HNK Rijeka.

HNK Rijeka sudah menyiapkan nomor punggung 23 untuk Brylian Aldama.

Transfer Brylian Aldama ke HNK Rijeka sebenarnya telah disepakati sejak November 2020. Namun, karena adanya permasalahan visa serta pandemi Covid-19, jebolan Garuda Select itu baru bisa datang ke HNK Rijeka per 1 April 2021.

Pemilik program Garuda Select, Mirwan Suwarso menjelaskan Brylian akan mendapatkan kontrak 18 bulan tanpa trial dari HNK Rijeka.

Lebih lanjut, Mirwan menjelaskan bahwa Brylian juga akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti gaji, makanan halal dan kursus bahasa Inggris dan Kroasia.

Mirwan juga menjelaskan Brylian akan beradaptasi selama 6 bulan terlebih dulu di tim muda, lalu 12 bulan masuk ke tim senior sesuai perkembangannya.

Mengenai gaji, Brylian Aldama kemungkinan akan mendapat gaji ratusan juta rupiah dalam setahun di HNK Rijeka.

Masalah gaji ini memang tak dijelaskan langsung oleh Mirwan maupun klub. Namun, bila dilihat dari situs SalaryExpert.com, rata-rata gaji pesepak bola di Kroasia adalah 103.886 kuna Kroasia (sekitar Rp 234 juta) perbulan.

Sementara untuk pesepak bola dengan pengalaman awal (1-3 tahun), rata-rata gajinya adalah 76.382 Kuna Kroasia (sekitar Rp 172 juta).

HNK Rijeka menjadi salah satu klub elit Kroasia yang memberikan gaji terbanyak untuk pemainnya, bersama Dinamo Zagreb dan Hajduk Split.

Previous Post Next Post

Recent Posts