PSSI Benarkan Timnas Akan Uji Coba Lawan Afghanistan

Jadwal uji coba timnas Indonesia 

Federasi sepak bola Afghanistan (AFF) merilis jadwal uji coba sebelum turun di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam rilisnya, AFF menuliskan akan beruji coba dengan dua negara Asia Tenggara yakni Indonesia dan Singapura.

“Timnas Afghanistan akan melawan Indonesia dan Singapura dalam dua laga uji coba," tulis AFF dalam akun resmi media sosialnya.

“Pertemuan melawan Indonesia akan digelar pada 25 Mei, sementara laga kontra Singapura dihelat pada 29 Mei 2021.”

“Kami informasikan seluruh pertandingan uji coba ini akan digelar di UEA dengan persetujuan tim pelatih. Laga ini juga akan digelar secara tertutup dan tidak diliput media,” tulis AFF lagi.

Menanggapi rilis dari AFF, PSSI melalaui Direktur Teknik,  Indra Sjafri juga membenarkan rencana terkait uji coba yang dirilis AFF.

Indra Sjafri juga menyebut skuat Timnas Indonesia nanti akan diisi dari campuran pemain senior dan pemain U-22. 

"Ya benar, [Timnas] senior, tapi kami akan fokuskan buat materi pemain SEA Games," ujar Indra.

Sayangnya, Indra belum dapat memberikan informasi kapan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia akan dimulai. Termasuk rencana kedatangan kepala pelatih Shin Tae Yong ke Indonesia. 

Afghanistan saat ini berada di posisi 147 FIFA, dan menjadi salah satu kekuatan sepakbola Asia Selatan (SAFF) bersama dengan India.

Jika benar Terealisasi, akan sangat menarik jika nantinya ada duel Egy Maulana vs Omran Haydary. Momen langka dua pemain Lechia Gdanks saling berhadapan membela negara masing-masing.

Selain itu, Laga ini akan menjadi sangat menarik karena salah satu diantara pemain timnas Afghanistan, Farshad Noor yang juga kaptain tim Afghanistan saat ini bermain untuk Persib Bandung. 

Previous Post Next Post

Recent Posts