Presiden Jokowi Buka Opsi Liga 1 Dapat Dihadiri Penonton

Pemetintah buka opsi liga 1 boleh dihadiri penonton

Pecinta sepak bola Indonesia mulai mendapat angin segar setelah PSSI mewacanakan akan menggelar kembali Liga 1 yang sempat vakum selama setahun lebih.

PSSI sendiri berencana untuk kembali menggulirkan Liga 1 pada bulan Juli 2021 mendatang. Bahkan, ada wacana agar pertandingan bisa dihadiri oleh penonton.

Presiden Jokowi melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengungkapkan kemungkinan untuk kembali menggukitkan liga 1 sekaligus menghadirkan penonton ke stadion.

Muhadjir Effendy terlihat memantau langsung pertandingan perempat final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta Vs Barito Putera yang dianggap sukses tetap menjaga protokol kesehatan.

"Kami mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di turnamen Piala Menpora 2021 ini," kata Muhadjir dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (10/4/2021).

Muhadjir sangat mendukung PSSI untuk kembali menggulirkan kompetisi sepak bola di Indonsia.

"Saya memang sepakat dengan Pak Menpora (Zainudin Amali) karena untuk memberikan motivasi agar persepakbolaan kita kembali bergeliat," ujar Muhadjir.

"Karena sudah lama mengalami hibernasi Kemudian yang penting adalah bagaimana supaya persepakbolaan nasional kita segera menemukan bentuk aktivitasnya pada musim pandemi yang abnormal ini," imbuhnya.

Selain memberi izin untuk Liga 1 bergulir, pemerintah juga akan mempertimbangkan untuk memperbolehkan penonton untuk kembali hadir langsung ke stadion.

"Saya meminta PSSI melakukan kajian dan kemudian dituangkan dalam bentuk proposal," tuturnya.

"Agar Liga 1 dan 2 nanti pertandingan boleh dihadiri penonton sekitar 20% hingga 30% dari kapasitas stadion," sambungnya.

Previous Post Next Post



Ais Sekiya memberikan informasi seputar olahraga nasional maupun international.


Terima kasih telah mengunjungi Ais Sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan yang kami sediakan setiap hari.

Jangan lupa follow Facebook kami ya