Potret Hana yeon, Gadis Cantik Asal Korea Selalu Setia Dampingi Asnawi Usai Pertandingan

Hana-yeon penerjemah khusus Asnawi Mangkualam

Nama Hana yeon mulai dikenal beberapa suporter sepak bola Indonesia. Pasalnya, dalam beberapa laga terakhir Ansan Greeners, wanita cantik asal Korea Selatan selalu setia mendampingi Asnawi Mangkualam.

Hana yeon metupakan wanita asal korea yang menjadi penerjemah khusus untuk Asnawi Mangkualam. Ia dikontrak Ansan Greeners sejak pergandingan melawan Jeonnam Dragons (11/4). 

Dalam kesempatan tersebut, Hana yeon mendapat kesempatan perdana untuk menemani Asnawi Mangkualam. Apalagi, pada pertandingan itu hadir pula pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong.

Shin Tae yong saat mengunjunhi Asnawi sesaat sebelum pertandingan Ansan Greeners melawan Bucheon FC

Wanita yang karib disapa Luna tersebut bertugas pula sebagai penerjemah Shin Tae yong dengan Asnawi Mangkualam. 

“Karir baru! Pengalaman baru!πŸ˜ƒ Jd translator untuk bintang sepak bola Indonesia, asnawi dan pelatih timmas Indonesia, Shin tae yong,” tulis Hana-yeon dalam unggahan di instagram pribadinya @nayeonlunaha.

Akibat unggahan foto dirinya bersama Shin Tae yong dan Asnawi Mangkualam, kolom komentar ramai dibanjiri warganet asal Indonesia. Sebagian besar memuji dan berterima kasih kepada Hana-yeon atas dedikasinya mendampingi Asnawi.

“Sukses selalu LunaπŸ‘πŸ‘πŸ˜,” tulis @inetnaida. “Kamsahamnida πŸ™πŸ™ tuk Hana Yeon yang mendampingi Asnawi sbagai translator nya.. mantap dah πŸ‘πŸ‘,” tambah akun @alvinlioe_92.

“Selamat kak..semoga Asnawi bisa main juga di liga 1 korea,” sebut pemilik akun @heru_hadi_nugroho.

Berkat Vlog, Hana-yeon Diserbu Warganet Indonesia

Selain mengunggah di instagram, Hana-yeon pun rutin merekam aktivitas selama menjadi penerjemah Asnaw Mangkualam. Dia mengunggah video di channel youtube pribadinya LUNAlog λ£¨λ‚˜λ‘œκ·Έ yang kini memiliki 4.570 subscribers.

Total sudah ada dua video tentang Asnawi Mangkualam yang diunggahnya. Pertama ketika debutnya pada laga melawan Jeonnam Dragons, lalu pertandingan berikutnya di kandang Bucheon FC 1995.

Video ketika Hana-yeon menemani Asnawi dan Shin Tae-yong sudah ditonton lebih dari 166 ribu, lalu ketika tandang ke Bucheon FC disaksikan 20 ribu. Dalam dua vlog tersebut, Luna mengisahkan sejak dirinya menyetir mobil sendiran dari rumahnya di Seoul menuju lokasi pekerjaan.

“Pas aku jadi translator OJK atau bank-bank Korea di Indonesia enggak segugup kayak sekarang. Karena kan banyak orang Indonesia suka sama Mas Asnawi, aku harus bagus translating-nya biar bantu dia komunikasi dengan orang Korea. Jangan sampai orang Korea salah paham. Aku mau jadi jembatan Mas Asnawi dengan fan-fan dari Korea,” ucap Hana-yeon di salah satu videonya.

Hana yeon akan dikontrak Ansan Greeners sebagai pendamping Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners untuk semusim penuh. Itu berarti, Hana yeon akan selalu setia mendampingi Asnawi.

Previous Post Next Post



Ais Sekiya memberikan informasi seputar olahraga nasional maupun international.


Terima kasih telah mengunjungi Ais Sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan yang kami sediakan setiap hari.

Jangan lupa follow Facebook kami ya