Persebaya Terancam Terusir dari GBT Karena Pemkot Surabaya Berencana Naikkan Tarif Sewa hingga Rp 444 Juta

Persebaya Surabaya dibuat pusing karena Pemkot berencana naikkan tarik sewa stadion GBT menjadi Rp 444 juta

PSSI berencana akan segera kembali menggelar liga 1 yang sempat vakum selama setahun lebih.Nqmun, Persebaya Surabaya justru dipusingkan dengan rencana naiknya sewa tarif Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya selaku pemilik hendak mengeluarkan Perda baru, yang sekarang sedang dimatangkan.

Dalam Perda tersebut salah satunya berisi tentang tarif Stadion GBT, Pemkot Surabaya berencana menaikkan tarif sewa GBT dari Rp 30 juta menjadi Rp 444 juta dalam sehari.

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman menyampaikan Persebaya keberatan dengan angka yang disodorkan, Rp444 juta untuk sehari.

"Kami hitung-hitung juga ini tidak masuk, di Perda yang lama itu di Perda 13 tahun 2010 tarif waktu itu masih 30 juta," ujarnya, Selasa (19/4).

Ram menjelaskan, jika Perda tersebut direalisasikan akan sangat memberatkan pihaknya. Karena pada pertandingan biasa saja, Persebaya bisa menghabiskan hingga Rp1 miliar lebih.

Dan jika partai besar seperti melawan Persib Bandung, Arema FC atau Persija Jakarta bahkan bisa menembus Rp1,3 miliar.

"Tentu kalau ini nanti diketok, angka itu masuk, pasti akan memberatkan dan itu pasti cost kami akan lebih banyak," ujar Ram.

"Alternatifnya satu, kami akan menghitung kemampuan, apakah kami bisa memakai stadion dengan harga yang segitu.

"Atau kah kami lebih rasional untuk mencari stadion lain. Atau yang kedua kami akan tetap ambil itu tetapi konsekuensinya pasti nanti teman-teman Bonek yang akan kena karena harga tiket pasti akan naik," ia memaparkan.

Saat ini, harga tiket Persebaya berkisar antara Rp50 hingga 100 ribu. Andai saja sewa stadion naik, dipastikan imbasnya adalah meroketnya harga tiket yang akan mengikuti kenaikan berlipat.

"Kami harapkan ada solusi-solusi supaya raperda ini bisa, istilahnya kami juga mampu untuk memakai stadion GBT," tutupnya.

Previous Post Next Post

Recent Posts