Pemain Manchester City Bagi-bagi Takjil untuk Anak-anak Indonesia

Ilkay Gundogan membagikan takjil kepada anak-anak di Indonesia

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, membagi-bagikan takjil selama bulan Ramadhan di Indonesia. Program ini bekerjasama dengan dengan komunitas Manchester City Supporters Club Indonesia (MCSCI).

Kegiatan ini dilakukan selama satu bulan penuh setiap harinya sebelum waktu berbuka puasa tiba. Belasan anggota komunitas MCSCI berkeliling di Jakarta untuk membagikan takjil di berbagai tempat seperti jalanan hingga panti asuhan.

Selain makanan, Gundogan juga membagi-bagikan jersey asli Manchester City yang didistribusikan MCSCI di yayasan sosial dan panti asuhan.

Ketua Umum MCSCI, Endri Waluyo, awalnya tak menyangka komunitasnya kebagian mengadakan aktivitas ini. Apalagi Ilkay Gundogan langsung yang menghubunginya.

"Kami dihubungi via email sebelum bulan Ramadhan dan persiapan dengan pihak Gundogan dengan meeting via zoom. Saya pikir hanya dengan perwakilannya. Tetapi ternyata sang pemain yaitu Gundogan sendiri yang ikut meeting via zoom," kata Endry.

Endry bagai tak percaya dan tak sempat berkata-kata karena bisa berinteraksi langsung dengan pemain idolanya. Gundogan memberikan pesan agar komunitas besutannya membantu program yang murni keluar dari kantong pribadi gelandang asal Jerman tersebut.

"Dia berkata, 'saya punya program Ramadhan untuk membagikan makanan iftar di Jakarta. Tolong dibantu kegiatan ini ya, selebihnya kamu bisa berkomunikasi dengan manajer saya' begitu katanya," ungkap Endry.

"Biasanya kami bagi-bagi takjil di pinggir jalan. Namun di beberapa kesempatan kami juga menyusuri perkampungan, masjid dan yayasan panti asuhan untuk membagikan takjil,."

Total 3000 makanan dibagikan selama program ini. Selain bagi-bagi takjil, ada juga program membagikan makanan sahur. "Tiga hari setelah berpuasa kami juga masih meneruskan program bagi-bagi makanan ini sesuai amanah dari pihak Gundogan," ungkap Endry.

Meskipun berpaspor Jerman, Gundogan yang sempat bermain untuk Borussia Dortmund punya darah turki dan beragama Islam.

"Dia salah satu pemain favorit kami dan semoga kebaikan ini menjadi berkah untuknya. Di setiap program kami selalu mendoakan kesuksesannya dan tentunya tim Manchester City," pungkas Endry.

Previous Post Next Post

Recent Posts