Persija Pastikan Ahiri Kerjasama dengan Sudirman Usai Antar Tim Macan Kemayoran Raih Juara

Persija Jakarta akan segera berpisah dwngan pelatih yang mengantarkan mereka meraih gelar juara

Persija Jakarta memastikan mengakhiri kerja sama dengan pelatih Sudirman. Sudirman berhasil membawa Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021. Sayangnya, prestasi tersebut tak cukup membuat Sudirman untuk tetap duduk di kursi pelatih Persija.

Manajemen Persija terpaksa tak lagi memakai jasa Sudirman sebagai pelatih kepala karena kualifikasi pelatih yang akrab disapa jendral itu belum layak untuk Liga 1.

Diketahui Sudirman hanya memiliki lisensi kepelatihan A AFC, sedangkan untuk memenuhi regulasi liga 1 harus sudah memiliki lisensi AFC Pro.

"Soal status coach Sudirman, kami akan mengikuti aturan di Liga 1. Umumnya pelatih itu harus berlisensi AFC Pro," ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca, saat konferensi pers di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (27/4) malam.

"Seandainya itu yang terjadi, coach Sudirman masih tetap menjadi bagian Persija. Kami akan mencari pelatih yang sesuai standar Liga 1," katanya menambahkan.

Sudirman diangkat sebagai pelatih Persija sejak September 2020. Ia menggantikan posisi Sergio Farias yang diberhentikan.

Sudirman yang belum punya pengalaman melatih di tim senior berhasil menjawab kritik. Ia mampu mengantarkan Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora, setelah mengalahkan Persib Bandung dengan agregat 4-1 pada laga final.

Padahal pada awal turnamen, Sudirman sempat diminta mundur oleh suporter. Pasalnya, Persija memulai Piala Menpora 2021 dengan kelalahan 0-2 dari PSM Makassar.

Previous Post Next Post

Recent Posts