NDRC Wajibkan PSM Makassar Bayar Tunggakan Gaji Pada Para Pemainnya Sebesar Rp6 Milyar Dalam 45 Hari

NDRC wajibkan PSM Makassar membayar tunggakan gaji pasa para pemain sebesar Rp6 Milyar

National Dispute Resolution Chamber (NDRC) Indonesia atau badan penyelesaian sengketa nasional telah mengabulkan permohonan para pemain PSM.

PSM Makassar wajib membayarkan  tunggakan gaji senilai Rp6 Miliar kepada para pemainnya.

Putusan terkait Juku Eja, julukan PSM, dijatuhi per hari ini, Selasa (20/4/2021), sesuai informasi yang dibagikan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

Melalui Instagram resminya, APPI memberitahukan bahwa NDRC Indonesia telah mengabulkan permohonan pemain PSM terkait penungggakan gaji.

"NDRC Indonesia telah mengabulkan permohonan pemain PSM Makassar dan memerintahkan klub tersebut untuk membayarkan tunggakan dalam waktu 45 hari," tulis APPI.

"Dan bila melewati batas waktu maka tidak dapat melakukan pendaftaran pemain dalam 3 periode pendaftaran."

"Putusan tersebut per hari ini (20 April 2021) telah berkekuatan hukum tetap untuk dapat dipatuhi dan dijalankan seluruhnya tanpa ada toleransi dari pihak-pihak lain yang berkepentingan," APPI memungkasi.

Pada unggahannya, APPI juga memaparkan kronologi kasus tersebut, yang dimulai dari korespondensi pada 24 November 2020.

Pada 16 Desember 2020, APPI mengirimkan surat korespondensi kedua kepada PSM. Di 23 dan 25 Februari 2021, APPI mengirimkan surat permohonan NDRC.

Pada 12 April 2021, NDRC Indonesia menyampaikan putusan tertanggal 5, 6 dan 7 April 2021, memerintahkan PSM Makassar untuk membayarkan tunggakan dalam waktu 45 hari.

Dan bila melewati batas waktu, maka tidak dapat melakukan pendaftaran pemain dalam 3 periode pendaftaran (Skor.id)

Previous Post Next Post

Recent Posts