Liga Eropa: Dua Kartu Merah Warnai Laga, Arsenal Takluk Dari Villarreal dengan Skor 2-1

Arsenal takluk dilandang Villarreal pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Eropa 

Arsenal harus mengakui keunggulan Villarreal dengan skor 1-2 dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa 2020/21 yang dihelat di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

Villarreal mampu unggul dua gol lebih dulu, masing-masing lewat aksi Manu Trigueros dan Raul Albiol. Sementara Arsenal sukses mencuri gol tandang berkat eksekusi penalti Nicolas Pepe.

Berkat hasil ini, Villarreal tentu memiliki peluang lebih besar untuk melaju ke final. Namun, Arsenal mendapat keuntungan karena mereka bakal bertindak sebagai tuan rumah dalam laga leg kedua pekan depan.

Villarreal mencoba langsung menggebrak sejak menit pertama. Hasilnya, Trigueros sudah membawa tuan rumah membuka keunggulan ketika laga baru berjalan lima menit.

Diawali akselerasi Samuel Chukwueze dari sisi kanan, Trigueros yang datang dari lini kedua pun melesatkan tembakan keras menghujam gawang Arsenal tanpa bisa dicegah Bernd Leno.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Arsenal justru kembali kebobolan pada menit ke-29. Kali ini Albiol sukses mencocor bola di depan gawang usai menerima sundulan Gerard Moreno meneruskan sepak pojok.

Memasuki menit ke-34, wasit Artur Soares Dias memberi hadiah penalti kepada Arsenal usai Nicolas Pepe terjatuh di kotak terlarang. Namun, usai berdiskusi dengan VAR, sang pengadil menganulir keputusannya karena Pepe lebih dulu melakukan handball. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Arsenal mencoba untuk mengambil inisiatif permainan guna memburu gol tandang. Namun, tim tamu masih kesulitan membongkar pertahanan Villarreal.

Malang bagi Arsenal, mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-57 usai Dani Ceballos diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah usai menginjak kaki Dani Parejo.

Nasib Arsenal sedikit membaik ketika wasit menghadiahkan penalti pada menit ke-72 usai Bukayo Saka dilanggar Trigueros di kotak terlarang. Pepe yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Menit ke-80, giliran Villarreal yang harus melanjutkan laga dengan 10 pemain karena Etienne Capoue mendapar kartu kuning kedua yang berarti kartu merah akibat melangar Saka.

Dengan jumlah pemain seimbang, kedua tim saling bertukar serangan di sisa laga. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 2-1 untuk kemenangan Villarreal pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berikut Highlight nya

Previous Post Next Post

Recent Posts