Legenda Timnas dari Papua, Adolf Kabo Meninggal Dunia

Legenda sepak bola Indonesia, Adolf Kabo meninggal dunia

Sepak bola Indonesia kembali berduka. Indonesia kehilangan satu lagi putra terbaiknya di kancah sepak bola nasional atas nama Adolf Kabo.

Adolf Kabo, Legendaris Timnas Indonesia asal Papua, Adolf Kabo meninggal dunia, Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 15.30 WIT.

Adolf meninggal setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Manokwari, Papua Barat. Dia menutup mata untuk selamanya di usia 61 tahun.

Belum diketahui secara persis riwayat penyakit yang diderita Adolf. Namun, legenda sepak bola kelahiran 3 Maret 1960 itu diketahui sudah menjalani perawatan di rumah sakit sejak Maret 2021.

Adolf Kabo adalah pemain nasional sepak bola Indonesia yang berasal dari Papua. Dalam masa kariernya ia pernah bermain dalam kesebelasan Perseman Manokwari pada periode 1983 sampai dengan 1988. 

Kiprahnya di tim nasional Indonesia adalah ketika ia bermain pada Piala Perserikatan di Brunei pada tahun 1985. 

Sederet prestasi telah berhasil diraih Adolf Kabo semasa aktif di dunia sepak bola. Salah satu yang paling dikenang adalah golnya ketika Timnas Indonesai menahan Qatar dengan skor 1-1 di laga pembuka Asian Games 1986.

Saat itu Adolf Kabo mencetak gol setelah menerima umpan set piece tendangan bebas Robby Maruanaya. 

Adolf Kabo memperkuat Perseman Manokwari pada periode 1983 hingga 1988. Dia juga bermain di Divisi Utama Perserikatan, serta tampil di PON 1985 utk Provinsi Irian Jaya.

Sementara di level tim nasional, Adolf Kabo sempat membela Merah Putih pada Piala Perserikatan di Brunei Darussalam pada 1985. 

Previous Post Next Post

Recent Posts