Bek Liga Belanda Jasper ter Heide: Antara Tiga Pilihan, Korea, Indonesia dan Belanda, Pilih Mana?

Pemain keturunan Indonesia Jasper ter Heide berpeluang bela tiga negara

Jasper ter Heide merupakan pemain keturunan Indonesia yang saat ini bermain di  Liga Belanda, SC Cambuur yang berposisi sebagai bek.

Jasper ter Heide diyakini memiliki opsi untuk membela tiga negara yakni Korea, Indonesia dan Belanda.

Pemain berusia 22 tahun ini lahir di Belanda dan pernah membela timnas negara itu pada level usia 16 dan 19 tahun. Namun hingga saat ini ia belum menentukan akan membela negara mana di panggung senior internasional.

Mantan pemain Jong Ajax ini merupakan pemain yang memiliki keturunan Indonesia-Korea Selatan. Hal itu karena ayah Heide berasal dari Korea Selatan dan dia punya ibu keturunan Indonesia.

Namun Heide mengungkapkan akan sulit baginya untuk bermain membela Korea.

"Akan sulit bagi saya memiliki paspor Korea. Ayah saya lahir di Korea, tapi diadopsi pada usia muda dan tidak punya paspor sana. Untuk mendapatkan paspor Korea, Anda harus tinggal di sana selama enam bulan dan ikut wajib militer," ucap Heide.

"Indonesia juga bisa (jadi opsi). Banyak akun Indonesia membicarakan saya di Instagram dengan 'datang ke Indonesia'. Jika tidak berhasil menembus Timnas Belanda saya mungkin akan bermain dengan negara lain."

"Ikatan saya dengan Korea lebih kuat dibanding Indonesia. Ayah lebih kental dengan Korea dibanding ibu dengan Indonesia, Jadi saya ingin bermain untuk Korea suatu hari nanti," tegasnya.
Previous Post Next Post



Ais Sekiya memberikan informasi seputar olahraga nasional maupun international.


Terima kasih telah mengunjungi Ais Sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan yang kami sediakan setiap hari.

Jangan lupa follow Facebook kami ya