Heboh di TV Korea, Asnawi Dijuluki Park Ji sung-nya Indonesia

Asnawi Mangkualam dapat julukan baru dari TV Korea

Pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam sukses melakoni debutnya bersama Ansan Greeners FC dengan menenuk Yangpyeong FC dengan skor 1-0.

Asnawi menjadi orang Indonesia pertama yang bergabung klub Korea. Bersama dengan Ansan Greeners, Asnawi mampu membuat media-media Korea terkagum-kagum dengan jumlah follower klubnya yang naik tajam.

Baru-baru ini, Asnawi Mangkualam masuk pemberitaan televisi Korea Selatan, KBS, Jumat (2/4/2021) malam.

KBS meliput Asnawi dalam program KBS 9 News segmen olahraga. KBS menyebutnya sebagai Park Ji-sungnya Indonesia dan pemain Indonesia pertama yang membela klub Korea.

KBS menyoroti penampilan Asnawi yang dianggap cukup enerjik sehingga menjulukinya sebagai Park Ji-sung dari Indonesia.

"Ini dia Park Ji-sung dari Indonesia. Namanya adalah Asnawi," ucap Presenter KBS sebagai pembuka acara.

Bahkan, pemberitaan Asnawi bukan hanya dilapangan saja, beberapa kegiatan Asnawi diluar lapangan juga disorot media setempat.

Asnawi terlihat makan di sebuah restoran. Oleh pemilik restoran, Asnawi ditanya apakah tidak apa-apa jika makan mentimun. Asnawi yang didampingi oleh penerjemah lalu menjawabnya dengan bahasa Korea, "Gwenchana", yang artinya tidak apa-apa.

KBS juga menyoroti tentang media sosial. Pada hari di mana Ansan mengumumkan perekrutan Asnawi Mangkualam, followers Instagram Ansan Greeners melonjak dari 4 ribu orang menjadi lain 10 ribu orang.

Itu termasuk lonjakan luar biasa dalam sehari. Sekarang, akun IG Ansan Greeners sudah memiliki 33 ribu followers.

Bersama Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam menjalani debut beberapa hari lalu. Tepatnya dalam duel menuju babak ketiga Piala FA melawan Yangpyeong FC di Stadion Ansan Wa, Minggu (28/3/2021). Dalam laga itu, Asnawi bermain penuh dan Ansan menang 1-0.

"Saya sangat senang dengan laga debut ini. Terima kasih untuk pelatih Kim Gil-sik dan ofisial Ansan Greeners yang memberikan saya kepercayaan bermain," tutur Asnawi Mangkualam dinukil dari Sports-G.

"Pada pertandingan itu, kami menguasai laga dan mengontrol jalannya pertandingan selama 90 menit. Alhamdulillah kami meraih kemenangan," jelas Asnawi Mangkualam.

Previous Post Next Post

Recent Posts