Dua Klub Myanmar Mundur, Persipura Dipastikan Lolos Otomatis ke Fase Grup AFC Cup 2021

Persipura Jayapura dipastikan lolos babak fase AFC Cup 2021 setelqh dua wakil Myanmar mengundurkan diri

Persipura Jayapura dipastikan langsung lolos ke fase grup AFC Cup 2021 zona ASEAN. Hal itu menyusul wakil Myanmar yang mengundurkan diri.

Hingga kini, memang belum ada pernyataan resmi dari AFC terkait pengunduran diri klub Myanmar. Akan tetapi, nama klub Myanmar telah hilang dari jadwal resmi yang dirilis AFC.

Berdasarkan hasil drawing, wakil Myanmar sebelumnya menempati Grup I. Ada dua klub yang sejatinya memiliki peluang mewakili Myanmar yakni Shan United atau Ayeyawady United.

Atas fakta itu, FootyRanking menyatakan Persipura berpeluang menggantikan posisi wakil Myanmar tersebut. Skuad asuhan Jacksen F. Tiago ini kemungkinan mengisi Grup I bersama Geylang Internasional (Singapura), Kaya FC Iloilo (Filipina), dan Terengganu FC (Malaysia).

Tentu saja akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Persipura. Pasalnya, 'Mutiara Hitam' sebelumnya harus menjalani babak play-off dengan menunggu pemenang antara Vishaka atau Lanelok United.

Untuk dua laga play-off tak mengalami perubahan yang akan mempertemukan Chatanthabouly (Laos) vs (Brunei Darussalam) dan Visakha (Kamboja) vs Lanelok United (Timor Leste).

Kendati demikian, karena perubahan tersebut, pemenang antara Chatanthabouly vs Kasuka akan otomatis masuk ke Grup G. Sementara, satu tim untuk mengisi satu slot di Grup H akan diisi oleh pemenang Visakha vs Lanelok

Previous Post Next Post



Ais Sekiya memberikan informasi seputar olahraga nasional maupun international.


Terima kasih telah mengunjungi Ais Sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan yang kami sediakan setiap hari.

Jangan lupa follow Facebook kami ya