Ditonton Langsung Shin Tae yong, Asnawi Gagal Bawa Ansan Greeners Menang

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menonton langsung Asnawi 

Asnawi Mangkualam kembali jadi starter Ansan Greeners di Liga Korea K League 2 2021, dan main selama 80 menit. Tapi Ansan kalah dari Jeonnam Dragons, Minggu (11/4/2021).

Ini adalah kali ketiga Asnawi menjadi starter bersama Ansan. Sebelumnya ia sudah dua kali debut di Piala FA melawan Yangpyeong FC dan debut di K League 2 kontra Busan IPark. Laga ini digelar di kandang Ansan, Stadion Ansan Wa, Ansan.

Asnawi kembali dimainkan sebagai pemain sayap kanan dalam laga kontra Jeonnam Dragons. Peran baru ini sudah dijalani Asnawi sejak laga kontra Busan IPark pekan lalu.

Pelatih Ansan Kim Gil-sik mau memanfaatkan kemampuan Asnawi yang mahir menggiring bola dan mengacak-acak pertahanan lawan. Hasilnya, Asnawi main ofensif dan banyak terlibat dalam serangan Ansan ke wilayah pertahanan Jeonnam Dragons.

Meski begitu, Asnawi juga kerap membantu pertahanan dengan bermain turun-naik. Malahan, ia menggagalkan peluang 99 persen gol tim lawan.

Dalam situasi sepak pojok, salah seorang pemain lawan berhasil menanduk bola ke tiang jauh. Secara heroik, Asnawi Mangkualam menghalau peluang Jeonnam Dragons dengan melakukan sapuan bola dengan kepalanya di garis gawang Ansan pada menit ke-23.

Setelahnya, Asnawi kembali terlibat dalam serangan-serangan Ansan Greeners. Beberapa kali pula Asnawi maju ke kotak penalti lawan untuk menyambut umpan-umpan rekannya yang dilepaskan dari sisi sayap.

Kim Gil-sik akhirnya menarik keluar Asnawi pada menit ke-80 untuk memainkan Go Tae-gyu. Pertandingan pun tampaknya akan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membuktikan janjinya untuk menonton langsung pertandingan Asnawi bersama Ansan. Shin Tae-yong diketahui hadir setelah tersorot kamera saat Asnawi Mangkualam ditarik keluar.

Petaka datang buat tuan rumah menjelang laga bubar. Pemain pengganti Alex Martins Ferreira mencetak gol pada menit ke-90+5 lewat sepakannya di situasi kemelut kotak penalti Ansan Greeners. Tim tamu pun menang 1-0 dan membawa pulang 3 poin.

Previous Post Next Post

Recent Posts