Dihujat Terkait Gaya Komentatornya, Bung Jebret Ancam Lapor Polisi

Tangkapan layar cuitan bung jebret yang mengancam akan melaporkan pembuli dirinya ke polisi

Kekisruhan antara admin Bali United dengan komentator sepak bola, Valentino Simanjuntak, di ranah media sosial (medsos) berpotensi berkepanjangan. Hal itu setelah Valentino mempertimbangkan untuk melaporkan sejumlah akun medsos terkait Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Berawal dari cuitan akun Twitter Bali United dengan menyindir Valentino. Akun tersebut meminta kepada pihak Indosiar untuk mengingatkan tak terlalu banyak hiperbola ketika pertandingan Bali United vs PS Sleman pada Senin (12/4).

Hal itu kemudian memantik netizen untuk ikut menuding gaya komentator Valentino yang berisik dan hiperbola. Kolom komentar Instagram dan Twitter pria yang dikenal dengan sebutan 'Bung Jebret' itu pun dipenuhi dengan kritikan sampai caci maki, hingga akhirnya muncullah #GerakanMuteMassal.

Terkait hal itu, Valentino mengatakan pihaknya telah mengantongi akun-akun medsos yang dianggap berkomentar kelewat batas. Saat ini, terdapat firma hukum yang tengah memantau akun-akun tersebut.

"Gua mencatat beberapa akun yang ngomongnya kasar, ada sekitar 30 akun yang enggak cuma sekali kasih komen. Setelah dilihat, rata-rata mereka followers-nya nol. Nah, itu sudah gua serahkan ke kantor firma hukum karena kita juga harus mengedukasi (netizen)," ujar Valentino melalui kanal YouTube Jebreeet Media, Selasa (13/4).

"Dan firma ini yang ngontak gua untuk urusan UU ITE segala macam. Ini sudah gua serahkan ke firma ini, ada sekitar 30 yang lagi di-monitoring dan akan dilanjutkan sama mereka, gua sudah kasih surat kuasanya. We will see bagi yang sudah kelewat batas," lanjutnya.

Bahkan beberapa akun diantaranya yang merasa ketakutan sudah membuat vidio klarifikasi permintaan maaf pada bung Jebret.

Akun Twitter atas nama Siaran Bola Live adalah diantara akun yang dianggap paling banter dalam menghujat bung Jebret.

Berikut vidio klarifikasinya

Previous Post Next Post

Recent Posts