Cristian Gonzales dan Syamsir Alam akan Bergabung Bersama Rans Cilegon FC

Cristian Gonzales akan bermain untuk Rans Cilegon FC pada kompetisi liga 2 2021


Rans Cilegon FC memastikan merekrut dua mantan pemain timnas sekaligus selebrity, yakni Cristian Gonzales dan Syamsir Alam.

Gonzales merupakan pemain gaek dengan segudang pengalaman, sedangkan Syamsir pemain yang lebih banyak tampil di layar kaca dalam beberapa tahun terakhir.

Bergabungnya Gonzales dan Syamsir dikonfirmasi pelatih Rans Cilegon, Bambang Nurdiansyah, Kamis (1/4). Pelatih yang akrab disapa Banur itu juga membantah Gonzales sebagai asisten pelatih di klub tersebut.

"Ya, Cristian Gonzales akan gabung. Yang mengontrak langsung ada Raffi Ahmad. Jadi bukan sebagai asisten pelatih karena saat ini lisensi Gonzales masih C AFC, sedangkan asisten itu harus B AFC," kata Bambang.

Meskipun Syamsir sudah tidak tampil di Liga Indonesia sejak 2016, tetapi Banur tak menutup mata untuk mantan pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut. Banur memiliki pertimbangan khusus soal Syamsir.

"Syamsir dikontrak kan belum tentu juga akan dimainkan. Tentu manajemen Rans Cilegon FC punya pertimbangan. Apakah itu pertimbangan bisnis atau hiburan, karena kan pemilik kami ini latar belakangnya adalah selebritis," ucap Bambang.

Pelatih 60 tahun itu akan melihat situasi dan kondisi. Jika Syamsir dalam proses menuju kompetisi memperlihatkan perkembangan signifikan, bukan tak mungkin akan menjadi pilihan di tim inti.

Persoalan serupa juga berlaku bagi Gonzales. Kendati usia Gonzales tidak lagi muda dan kualitasnya menurun, namun tim pelatih akan memantau perkembangan striker naturalisasi asal Uruguay itu. Saat ini Gonzales berusia 44 dan terakhir kali terikat kontrak pada 2019 bersama PSIM Yogyakarta.

"Kalau apakah dia akan main atau tidak di dalam tim, ya tergantung dia sendiri. Saya sebagai pelatih tentu akan lihat kondisinya. Kalau masih bagus dan kondisinya memungkinkan, kenapa tidak," ucap mantan pelatih Persija ini.

Satu yang pasti, kata Bambang, Gonzales bisa dimaksimalkan sebagai motivator tim. Sebagai striker kenyang pengalaman dan prestasi, pemain yang biasa disapa El Loco ini diharapkan menjadi penyemangat bagi pemain muda.

"Tim Rans Cilegon FC ini nantikan akan diisi pemain-pemain muda. Nah, saya berharap keberadaan Gonzales bisa menjadi motivasi untuk pemain muda. Ia bisa berbagi pengalaman dan jam terbangnya ke pemain," tutur Bambang.

Selain itu, dua pemain Timnas U-19, Rendy Juliansyah dan Sutan Diego Zico, masuk daftar pemain. Kedua pemain ini mengikuti seleksi tahap pertama dan dinyatakan lolos. Keduanya akan kembali menjalani seleksi tahap kedua.

"Seleksi tahap kedua akan kami langsungkan pada 6 April 2021 di Stadion Madya, Senayan. Saya akan lihat kemampuan dua pemain ini. Kalau lolos seleksi yang akan saya ajukan kepada manajemen tim," Bambang menjelaskan.

Mengenai markas Rans Cilegon FC, top skor Galatama pada musim 1983, 1984, dan 1985, ini belum tahu pasti. Hanya saja, saat ini Rans Cilegon memiliki dua opsi untuk markas, yakni di Stadion Merpati Depok dan Stadion PTIK di Jakarta Selatan.

"Saya belum tahu akan bermarkas di mana. Memang ada opsi di Stadion Merpati dan PTIK, tapi baru pertimbangan. Buat saya yang penting lapangannya bagus, karena kan musim ini tidak ada penonton juga," tutur Bambang Nurdiansyah.

Previous Post Next Post

Recent Posts