Ungkap Perbedaan Sepak Bola Indonesia dan Eropa, Gelandang Persib Bandung Farshad Noor: Lari vs Taktikal

Farshad Noor sebut Sepakbola Indonesia lebih mengutamakan lari

Persib Bandung resmi mengontrak gelandang asal Afghanistan kelahiran Belanda, Farshad Noor, selama satu musim dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Sejauh ini, Farshad Noor telah dimainkan sebanyak dua kali dalam pertandingan Pra Musim Piala Menpora saat melawan Persita dan Persiraja

Meski baru dua pertandinga, Farshad Noor sudah bisa mengenal perbedaan gaya sepak bola di Indonesia dengan Eropa.

Sebelum memutuskan karier sepak bola di Indonesia, pemain berusia 26 tahun tersebut berkiprah di Belanda, Swedia dan Siprus.

Pemain yang sempat diasah bakatnya di akademi PSV Eindhoven itu, dua kali dimainkan oleh pelatih Robert Rene Alberts ketika Persib menghadapi Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh.

Dalam dua kesempatan itu, Farshad Noor menyadari ada perbedaan yang cukup mencolok antara sepak bola Indonesia dengan Eropa.

"Jika saya membandingkan dengan negara lain, di sini ada banyak lari (mengandalkan kecepatan). Di Eropa itu lebih taktikal, tidak banyak berlari tapi lebih banyak taktik, menutup ruang, intinya tidak banyak berlari," kata Farshad Noor, Kamis 8 April 2021.

"Tapi di sini ada banyak pemain yang bagus, pemain dengan skill bagus. Mereka banyak berlari dan sulit sebenarnya berada di level itu."

"Jadi dengan adanya pemain asing itu bagus untuk taktikal dan membantuk suatu kombinasi yang bagus," ujarnya.

Previous Post Next Post

Recent Posts