Propil Altalariq Ballah: Pemain Muda Keturunan Liberia yang Curi Perhatian Shin Tae Yong

Altalariq Ballah pemain keturunan Liberia curi perhatian Shin Tae yong 

PSSI telah mengumumkan 34 nama pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) pada tanggal 1 Mei hingga 10 Mei di Jakarta.

Dari beberapa nama, terdapat nama pemain muda, yakni Altalariq Ballah. Lalu siapakah Altalariq Ballah?

Altalariq Erfa Aqsal Ballah merupakan anak dari Anthony Jomah Ballah. Lahir pada 30 Desember 2000 silam.

Altalariq Ballah memulai debut profesional pertama bersama Persita Tangerang. Dia bermain tiga pertandingan selama di pramusim Piala Menpora. Total, Altalariq Ballah bermain sebanyak 67 menit dari tiga laga.

Altalariq Ballah juga tercatat sebagai pemain Persib Bandung junior dan Borneo U19 sebelum direkrut oleh Persita Tangerang. 

Lalu Siapa Anthony Jomah Ballah?

Antonio Jomah Ballah adalah pemain sepakbola internasional Liberia yang pernah bermain untuk PSM Makassar, PSIS Semarang, Persita Tangerang, Arema Malang, dan Persebaya Surabaya hingga PSIR Rembang.

Antonio Ballah tak bisa menutupi rasa bahagianya usai putranya Altalariq Ballah dipanggil mengikuti Training Camp Tim Nasional Indonesia. Ia sangat bahagia putranya bisa mewujudkan cita-cita yang gagal ia wujudkan sendiri.

"Tak ada yang bisa saya katakan hari ini selain bangga. Saya terkejut dan sangat bangga," ujar Ballah.

"Saya senang sekali Alta bisa mewujudkan cita-cita saya yang gagal, yaitu membela Merah Putih," sambungnya.

Antonio Ballah mengaku ingin bisa mendapat kesempatan membela Tim Nasional Indonesia ketika masih aktif bermain Sepakbola namun terbentur regulasi saat itu.

"Saya senang saat ini Alta yang bisa mewujudkan cita-cita tersebut. Sejak dulu ia selalu bilang ingin meneruskan langkah saya di Sepakbola dan mewujudkan cita-cita saya memperkuat Tim Nasional Indonesia," ungkapnya.

Layak Bela Merah Putih

Ballah sendiri menilai Alta memang layak untuk melanjutkan cita-citanya membela Tim Nasional Indonesia. 

"Kemampuannya bahkan lebih bagus dari saya. Saya nilai seperti ini bukan karena saya ayahnya," puji Ballah.

"Saya yang mengajarinya main Sepakbola sejak kecil. Saya tahu kemampuannya bermain Sepakbola sangat bagus. Ia bagus bermain sebagai gelandang (Midfielder) serang, penyerang, atau juga penyerang sayap," sambungnya.

Pria yang kini juga sudah berstatus Warga Negara Indonesia tersebut berharap Alta tak lekas puas dengan capaiannya saat ini.

"Saya harap ia tak kenal lelah untuk selalu bekerja keras, dan tak terbuai dengan pujian," ungkapnya

Daftar 34 pemain bisa diklik disini

Previous Post Next Post

Recent Posts