Timnas Indonesia U-23 Bungkam Tira Persikabo 2 Gol tanpa Balas

Timnas U-23 Indonesia berhasil membungkam Tira Persikabo dengan skor 2-0

Pertandingan antara Timnas U-23 Indonesia kontra Tira Persikabo berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021)

Timnas U-23 Imdoneaia berhasil menundukkan Tira Persikabo dengan skor 2-0. Gol kemenangan Timnas U-23 disumbangkan oleh Kadek Agung (46') dan M Rafli (48').

Di babak pertama, kedua tim silih berganti saling mengancam. Tira Persikabo sempat mendominasi di 10 menit pertama lewat peluang dari Izmy Hatuwe dan Wawan Febriyanto.

Setelah 15 menit pertama, Timnas U-23 mulai keluar dari tekanan Tira Persikabo. Peluang emas pertama didapat lewat Kushedya Hari Yudo di menit ke-24, tapi tendangannya masih bisa diblok oleh Syahrul Trisna.

Selepas water break yang diterapkan di menit ke-25, Tira Persikabo kembali mendapat peluang yang kali ini datang dari Roni Sugeng. Namun, sepakannya masih dapat ditepis oleh M Riyandi.

Memasuki injury time, Timnas U-23 berhasil memecah kebuntuan lewat aksi Kadek Agung. Tendangan lob-nya dari luar kotak penalti ke pojok kiri atas tidak mampu diantisipasi Syahrul Trisna sehingga membawa Timnas U-23 mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, Shin Tae-yong melakukan perubahan dengan memasukkan M Rafli menggantikan Dendy Sulistyawan. Pergantian ini pun langsung berbuah hasil setelah Rafli menggandakan keunggulan Timnas U-23 pada menit ke-48 setelah memanfaatkan umpan yang dilepaskan Kushedya Hari Yudo.

Masuknya Rafli membuat daya gedor Timnas U-23 semakin bertenaga. Kombinasinya dengan Kushedya cukup merepotkan lini pertahanan Tira Persikabo.

Timnas U-23 yang sudah unggul dua gol terus berupaya mencari gol ketiga. Peluang emas sempat didapat Rizky Pellu di menit ke-66.

Rizky Pellu yang tinggal berhadapan dengan kiper Tira Persikabo gagal menceploskan bola ke gawang. Hingga wasit M Adung meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk Timnas U-23 tidak berubah.

Dilaga selanjutnya, Timnas U-23 akan meladeni jawara Liga 1 2019, Bali United, di tempat yang sama.


Susunan pemain kedua tim

Timnas U-23: M Riyandi, Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto (C), M Ridho, Pratama Arhan; Hanif Sjahbandi, Kadek Agung, Feby Eka, Adam Alis; Dendy Sulistyawan, KH Yudo

Tira Persikabo: Syahrul Trisna Fadilah; Dava Ardiansha, Didik Wahyu, Juliyanto Pratama, Abduh Lestaluhu; Guntur Triaji, Izmi Hatuwe, Roni Sugeng Aryanto; Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani, Dimas 


Previous Post Next Post

Recent Posts