Sergio Aguero Siap Dinaturalisasi Timnas Malaysia

Sergio Aguero siap dinaturalisasi timnas Malaysia

Timnas Malaysia akan memiliki amunisi baru di lini depan karena striker asal Argentina bernama Sergio  Fabian Ezequiel Aguero atau lebih dikenal dengan Sergio Aguero siap dinaturalisasi pada 2022.

Sergio Aguero sendiri sudah merumput di kompetisi Malaysia sejak 2017 lalu dengan bergabung bersama Melaka United FC. Kemudian ia juga sempat memperkuat Selangor United, Penang FC, KL Rovers dan kini berseragam Sri Pahang FC.

Pahang FC sebagai klub yang menaungi sang pemain nampaknya tertarik untuk membantu Sergio Aguero untuk mendapatkan kewarganegaraan Malaysia.

Menurut peraturan di Malaysia, pemain asing bisa dinaturalisasi bila sudah tinggal minimal lima tahun. Kini Sergio Aguero baru empat tahun tinggal di Malaysia, oleh sebab itu proses naturalisasii baru bisa dilakukan pada 2022 mendatang.

Pelatih Sri Pahang FC, Thomas Dooley, menyebut ingin menggunakan jasa Sergio Aguero sebagai pemain lokal pada 2022. Di usia yang masih menginjak 25 tahun, Aguero untuk sementara akan dipijamkan ke klub kasta kedua Liga Malaysia demi mengasah kemampuannya.

"Dia berlatih dengan sangat baik dan mengambil tantangan selangkah demi selangkah. Saya akan menggunakan Aguero sebagai pemain lokal pada tahun 2022 tetapi yang terbaik sekarang baginya adalah bermain di Divisi Dua," kata Thomas Dooley.

Sementara itu, presiden Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM), Datuk Mohd Yusoff Mahadi, menyambut positif keinginan Sri Pahang FC untuk merubah status kewarganegaraan dari Sergio Aguero.

Namun untuk bisa memperkuat tim nasional Malaysia, Datuk Mohd Yusoff Mahadi harus menilai bagaimana performa yang ditunjukan oleh pemain tersebut agar layak untuk bergabung.


Previous Post Next Post

Recent Posts