Remehkan Timnas Indonesia, Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia Akan Jadi Bulan-bulanan

Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga Kualifikasi pra Piala Dunia 2022 di UEA

AFC baru saja merilis tanggal dan lokasi pertandingan timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grub G:

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan melakoni tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA).

Diantara tiga lawan yang sudah menanti timnas Indonesia adalah Vietnam Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan tuan rumah UEA (11/6/2021).

Penantian Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae yong untuk merasakan debut resmi bersama timnas Indonesia senior akan segera terwujud.

Pasalnya, Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA).

Berbagai spekulasi muncul terkait hasil pertandingan timnas Indonesia bersama pelatih asal Korea Selatan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. 

Media Vietnam dan Korea Selatan turut membetitakan terkait timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae yong. 

Mereka dalam headlinenya menyebut bahwa timnas Imdonesia akan takluk dari Vietnam yang dilatih Park Hang seo.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri telah bersiap menghadapi tiga laga tersebut dengan melibatkan sejumlah pemain senior di TC timnas Indonesia U-22 terakhir.

Pada TC timnas U-22 (9 Februari-7 Maret) lalu, sejumlah nama seperti Evan Dimas, Adam Alis, hingga Kushedya Hari Yudo ikut berpartisipasi.

Timnas Indonesia sedang menjadi pecundang di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di atas, dengan koleksi nirpoin dalam lima laga.

Media Vietnam, Petro Times, menyatakan pelatih timnas Vietnam Park Hang seo lebih siap menghadapi agenda tersebut dibanding Shin Tae-yong.

"Pelatih Korea seringkali fokus untuk meningkatkan kebugaran di setiap tim yang dipimpinnya, ditambah dengan peningkatan faktor mental," tulis Petro Times.

"Pelatih Park Hang-seo telah melakukannya di tim Vietnam, sedangkan pelatih Shin Tae-yong belum melakukan hal yang sama di tim Indonesia."

"Melihat keberhasilan rekan senegaranya di Vietnam, Shin Tae-yong memiliki alasan untuk khawatir," tukas Petro Times.

Media Vietnam lainnya, Bongda Plus, juga menegaskan hal yang sama.

"Faktor fisik dan mental bermain adalah apa yang membuat Shin Tae yong mengakui ia masih kalah dari Park Hang seo," tulis Bongda Plus (11/3/2021).

Sementara itu, media Korea Selatan MK Sports juga ikut menyatakan kecilnya peluang bagi timnas Indonesia.

"Tidak ada waktu mencukupi bagi timnas Indonesia untuk menaikkan level pada Juni mendatang," tulis MK Sports (11/3/2021).

Pada pertemuan pertama, 15 Oktober 2019 silam, timnas Indonesia mengakui keunggulan Vietnam walau bermain di kandang sendiri.

Previous Post Next Post

Ayo daftar Sekarang Juga,dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah