Raffi Ahmad Resmi Ubah Nama Cilegon United Jadi Rans Cilegon FC

Raffi Ahmad resmi ubah nama Cilegon United menjadi Rans Cilegon FC 

Artis papan atas Indonesia Raffi Ahmad, secara resmi mengumumkan mengakuisisi klub yang berkomoetisi Liga 2, yakni Cilegon United. Ia pun lantas mengganti nama kesebelasan tersebut menjadi Rans Cilegon Football Club.

Dalam mengakuisisi Cilegon United, Ahmad menggandeng pengusaha mobil mewah perusahaan Prestige, Rudy Salim.

Nantinya, Raffi dan Rudy menjabat chairman. Mereka bakal dibantu oleh Roofie Ardian sebagai presiden direktur klub, Yudhi Afriyanto yang sebelumnya menjadi CEO Cilegon United kini menjabat dewan pengawas klub. 

Selain mereka, ada juga mantan pemain timnas Indonesia Hamka Hamzah yang dipercaya sebagai manajer klub. Lalu Bambang Nurdiansyah ditunjuk menjadi pelatih Rans Cilegon Football Club.

"Benar adanya Rans bersama Prestige mengakuisisi Cilegon United. Dari dulu saya ingin jadi pemain bola, tapi jadinya model. Saya ingin mewujudkan mimpi saya, bukan hanya tim, saya juga ingin bikin akademi yang lebih pantas," kata Rafi saat jumpa pers, Rabu (31/3/21).

"Di sini juga ada Banur [sapaan Bambang Nurdiansyah] dan Hamka Hamzah, Rans ingin mecari bibit baru, yang mana kita bisa mempersatukan bibit baru dan mengangkat sepakbola bukan di nasional saja, tapi di internasional juga."ungkap Raffi.

"Saya ingin Rans Cilegon FC ini baik untuk sepak bola Indonesia kita. Kita masih cari pemain, nantikita umumkan semuanya. Karena kami ingin membuat tim yang lebih baik. Tujuan dari akuisisi ini untuk Cilegon lebih maju syukur-syukur bisa dikenal di internasional," Raffi menambahkan.

Sedangkan Rudy, menyatakan pihaknya sudah menyiapkan lahan yang cukup luas untuk membangun lapangan Rans Cilegon Football Club. Lokasi yang dipilih di daerah Pantai Indah Kapuk (PIK).

"Kita juga akan membuat lapangan sepak bola 2,7 hektar di kawawan PIK ini akan menjadi tempat latihan kita. Lapangan ini standar FIFA. Jadi akuisisi ini bukan dapat klub bola saja, akan dikelola secara profesional," ucap Rudy.


Previous Post Next Post

Ayo daftar Sekarang Juga,dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah