Pelatih Brasil Puji Kualitas Evan Dimas Yang Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Evan Dimas Darmono saat merayakan kemenangan timnas Indonesia dari Vietnam

Nama Evan Dimas selalu menghiasi skuat Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari timnas U-19 hingga senior, kemampuan dan tenaganya selalu dibutuhkan.

Evan Dimas selalu menjadi andalan setiap pelatih timnas Indonesia di setiap edisi, mulai dari Indra Sjafri di U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19 2013, lalu Luis Milla, Simon McMenemy, Bima Sakti (Caretaker) hingga saat ini Shin Tae Yong.

Gelandang milik Persija Jakarta itu saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas untuk proyeksi SEA Games 2021 di Vietnam.

Pujian untuk Evan Dimas datang dari pelatih asal Brasil, yang juga mantan pelatihnya di Persija, Sergio Farias. Keduanya pernah bekerja sama di tim Macan Kemayoran walau tak berlangsung lama.

Hal itu diungkapkan oleh Sergio Farias dengan memposting foto Evan di Instagram pribadinya. Dalam keterangannya mantan pelatih Pohang Steelers menyebut Evan sebagai gelandang terbaik di Indonesia.

"Gelandang terbaik di Indonesia," tulis Sergio Farias di unggahan Instagram-nya, Kamis (24/2/2021).

Bersama Persija, Evan mencetak dua gol dalam dua laga di Liga 1 2020. Sayang pandemi virus corona membuat Farias dan Evan tak bisa bekerja lebih lama lagi.

Pelatih berusia 53 tahun itu tak dipertahankan oleh Persija dan memilih kembali ke negara asalnya. Ia tengah dikaitkan akan menjadi pelatih baru Arema FC.

Previous Post Next Post

Recent Posts