Optimis Lolos Kualifikasi Piala Dunia, Park Hang seo Yakin Mampu Kalahkan Indonesia dan Malaysia dengan Mudah

Park Hang seo optimis Vietnam akan lolos kualifikasi Piala Dunia ronde ke-3

Federasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi merilis jadwal dan venue terbaru pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan berlanjut pada 31 Mei hingga 15 Juni 2021 mendatang.

AFC menetapkan seluruh sisa pertandingan di setiap grup akan difokuskan di satu negara karena pandemi Covid-19 masih merebak di seluruh dunia.

Indonesia sendiri tergabung di grup "G" bersama Uni Emirat Arab, Malaysia, Thailand, Vietnam.

Dalam rilisnya AFC menunjuk Uni Emirat Arab sebagai tuan rumah, itu berarti semua pertandingan akan digelar di Uni Emirat Arab.

Dengan posisi Vietnam saat ini sebagai pemuncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam memiliki perkerjaan lebih mudah dibandingkan rival-rivalnya.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang seo optimis Vietnam akan lolos ke ronde 3 dan mengalahkan Malaysia dan Indonesia dengan mudah.

"Kami mengharapkan 6 poin lagi, dari 3 pertandingan sisa dan ini akan membawa Vietnam ke babak selanjutnya, 6 poin dari Indonesia dan Malaysia".

Park Hang seo juga menyebut bahwa bermain di Uni Emirat Arab adalah suagu keuntungan karena tidak harus bertandang ke Malaysia dan menghadapi tekanan ratusan ribu suporternya.

"Bermain di Uni Emirat Arab adalah suatu keberuntungan untuk Vietnam, karena sesuai jadwal kami tidak perlu pergi ke Malaysia untuk menghadapi ratusan ribu suporter mereka. Itu yang akan terjadi ketika berhadapan dengan Malaysia tutur Park Hang seo.

Selain itu, Park Hang seo juga menganggap Indonesia bukan lawan yang sulit meskipun punya pelatih baru.

"Indonesia lebih mudah, mesikpun mendapat pelatih baru. Kami percaya bahwa Vietnam masih lebih kuat dan lebih baik. Vietnam menantikan pertandingan penting menghadapi UAE untuk hasil terbaik". Tutup Park Hang Seo menambahkan.

Previous Post Next Post

Recent Posts