Meski Tak Ikut Piala Menpora, Persipura Pastikan Tampil di Piala AFC 2021

Persipura pastikan siap tampil di piala AFC 2021

Persipura Jayapura menegaskan tidak akan mengikuti turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Tapi, mereka memastikan bakal tampil di Piala AFC 2021 yang akan dimulai pada Mei 2021.

PSSI telah menunjuk Bali United dan Persipura Jayapura untuk mewakili Indonesia diajang Piala AFC 2021 sesuai regulasi AFC.

Persipura sebagai salah satu wakil Indonesia mengungkapkan kesiapan untuk mengikuti Piala AFC 2021 meski sedang mengalami masalah krisi Finansial

Kepastian keikutsertaan Persipura didapat dari Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. 

"Persipura sudah siap tampil di ajang Piala AFC. Saat ini pemain berlatih mandiri untuk menjaga kondisi fisik," kata Benhur.

Selain itu, Persipura juga masih tetap alan dilatih oleh pelatih mereka Jacksen F. Tiago. Ia dinilai menjadi pelatih yang paling ideal untuk menangani pemain-pemain Persipura.

"Bahkan Coach Jacksen Tiago sudah sangat menyatu dengan tim Persipura," tutur Benhur lagi.

Namun, keinginan Perspura untuk mendatangkan Jacksen lagi ke Jayapura harus ada usaha ekstra. Pasalnya, saat ini pelatih asal Brasil itu sedang menjalin komunikasi dengan satu tim asal Timur Tengah dan satu tim dari Asia.

Terlepas dari itu, Benhur berharap mendapatkan dukungan kepada fans Perspura agar persiapan tim bisa berjalan mulus.

"Saya mohon dukungan dan doa semua fans Persipura agar di ajang Piala AFC 2021 bisa tampil all out membawa nama klub sepak bola Indonesia di kancah internasional," ujarnya lagi.

Previous Post Next Post

Ayo daftar Sekarang Juga,dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah