Matangkan Skuat Timnas U-22 Indonesia, PSSI Agendakan Uji Coba Lawan Brasil, Argentina, Hingga Pantai Gading

Timnas U-22 saat melakomi ujicoba dengan Persikabo

Timnas Indonesia U-22 akan mengikuti ajang dua tahunan terbesar di Asia Tenggara yakni SEA Games 2021 di Vietnam akhir November mendatang. 

Untuk meraih hasil maksimal, PSSI terus mempersiapkan skuat Garuda muda qgar bisa memenuhi target juara seperti yang selama ini didamba-dambakan suporter Indonesia.

Salah satu upaya PSSI diantaranya adalah menggelar uji coba International. Brasil U-23, Argentina U-23, hingga Timnas Pantai Gading dipersiapkan sebagai lawan uji tanding pasukan Shin Tae yong.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, pihaknyaa saat ini sedang menjalin komunikasi dengan tiga asosiasi negara tersebut.

"Saat ini, kami masih melakukan komunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Brasil. Kemudian, Argentina U-23 juga punya rencana melakoni tur ke beberapa negara Asia," kata Yunus Nusi.

Sejauh ini, Yunus Nusi mengungkapkan baru Pantai Gading yang memberi konfirmasi kesediannya meladeni perlawanan Timnas Indonesia.

"Terakhir, Pantai Gading juga menyatakan kesiapannya untuk berlatih tanding dengan Timnas Indonesia pada Maret 2021," ucapnya.

Patut dinantikan aksi timnas U-22 melawan negara-negara dengan tradisi sepak bola yang kuat seperti Pantai Gading, Argentina, dan Brasil.

Tentunya akan memberi manfaat yang luar biasa bagi perkembangan timnas U-22 sendiri, terlebih kita semua mengetahui, Argemtina banyak melahirkan pemain-pemain kelas dunia, seperti Lionel Messi, Kun Aguero, Angel de Maria dll.

selain Argentina, Brazil juga tak kalah mentereng, ada Ronaldo, Pele, Neymar dan masih banyak lagi yang tak bisa disebutkan disini.

Previous Post Next Post

Recent Posts