Kondisinya Makin Memburuk, Shin Tae Yong Dilarikan Ke Korsel Menggunakan Ambulan Udara

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong dilarikan ke Korea Selatan dengan ambulan udara karena kondisinya semakin memburuk

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong dilarikan ke Korea Selatan dengan ambulan udara karena kondisinya semakin memburuk.

Padahal sehari sebelumnya, pelatih asal Korea itu sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan memang ingin pulang beristirahat kenegaranya. Namun, Shin Tae yong harus dilarikan ke Korea Selatan dengan ambulans udara sewaan karena penyakit kronis lainnya yang semakin memburuk.

Di kutip dari media Korea Selatan, Yonhap, Shin Tae yong harus dibawa ambulans udara karena penyakit kronis lainnya memburuk pada Sabtu (27/3/2021) pagi. Shin Tae yong pun mengaku kalau merasa ada yang tak beres di dalam tubuhnya sebelum dikonfirmasi positif Covid-19.

“Sebelum didiagnosis Covid-19, saya mengalami kesulitan, entah. Saya juga tak tahu nama penyakitnya selama dua pekan. Tapi, kondisi saya masih baik-baik saja,” ungkap Shin Tae yong dikutip dari Yonhap.

Selain itu, Yonhab juga menulis memberitakan kalau penyakit bawaan Shin belakangan memburuk, seperti ada air di paru-parunya saat menjalani perawatan.

Shin Tae-yong mengaku akan sulit menjalani pengobatan penyakit kronisnya itu di Indonesia. Sesuai keinginan keluarganya, Shin akhirnya memutuskan akan menjalani perawatan di sebuah rumah sakit besar di Seoul, Korea Selatan.

Sementara itu, PSSI dilaporkan hanya membiayai perawatan Shin di rumah sakit Jakarta. Sedang, ambulans udara yang digunakannya difasilitasi oleh Kedutaan Besar Korsel. Biaya sewa ambulans udara dari Jakarta ke Korea sendiri ditaksir sekitar 130 juta won atau setara kurang lebih Rp1,6 miliar. (Football5star)

Previous Post Next Post

Ayo daftar Sekarang Juga,dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah