Kenangan Indah di Anfield yang Kini Telah Menjadi Catatan Sejarah

Liverpool catatankan sejarah 5 kali kalah di Anfield 

Chelsea berhasil mempermalukan tuan rumah Liverpool dengan skor 1-0 dalam laga prkan ke-26 Premier League 2020. Kekalahan ini menambah panjang daftar kekalahan The Reds di Anfield.

Diawal musim, sang juara bertahan Liverpool mengawali musim 2020/21 penuh optimistis setelah meraih gelar juara Liga Primer Inggris dengan 99 poin.

Namun, Justru saat ini Liverpool justru terseok-seok dan terlempar dari petebutan title juara Premier League 2020-2021.

Badai cedera menghantam, 11 pemain terpaksa diistirahatkan ditambah tiga bek tengah yang harus diparkir sampai akhir musim. Sepanjang tahun ini Liverpool belum pernah mengamankan tiga poin di Anfield.

Anfield kini telah kehilangan keangkerannya hanya dalam dua bulan pertama di 2021 Liverpool tumbang empat kali di kandang sendiri. Bandingkan dalam 100 laga pertama Klopp sebagai manajer The Reds yang hanya empat kali kalah di Anfield.

Kalah lima kali secara beruntun menjadi catatan sejarah, saat ini Liverpool baru mengumpulkan 10 poin dari 11 laga. Cuma ada tiga tim yang lebih buruk dari yaitu WBA (9 poin), Newcastle (7), dan Southampton (4).

Di tengah padatnya jadwal Liga domestik dan kompetisi Eropa bukan tidak mungkin Liverpool gagal tampil di Liga Champions musim depan, menjadi tugas Klopp untuk membangkitkan pasukannya dari tidur panjang.

Berada diperingkat ke tujuh klasemen Lliga dengan mengumpulkan 43 poin dari 27 laga, hanya berjarak empat poin dari Chelsea yang ada di posisi keempat. 

Garis finis memang masih jauh tetapi di saat tim lain sudah melaju kencang masalah mogoknya performa Liverpool jadi masalah yang pelik.

Sebelum kalah beruntun di 5 pertandingan di Anfield di ajang premier league, padahal sebelum ini Liverpool tak terkalahkan di 68 pertandingan beruntun.

Liverpool memperpanjang catatan tak pernah menang di kandang selama 2021 ini.

Dari tujuh pertandingan Liverpool di Anfield menghasilkan dua seri dan lima kekalahan.

Catatan kurang sedap lainnya yakni Liverpool jadi juara bertahan pertama yang mengalami lima kekalahan kandang beruntun di Liga Inggris.


Previous Post Next Post

Recent Posts