Kaesang dan Erick Thohir Resmi Jadi Pemilik Persis Solo, Jadi Klub Sultan?

Kaesang resmi menjadi pemilik Persis Solo

Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep resmi menjadi pemilik Persis Solo.


Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT PSS di Hotel Atila, Solo, Sabtu (20/3/2021). Kaesang Pangarep ditetapkan sebagai direktur utama Persis Solo.

Sebanyak 40 persen saham Persis Solo dimilik oleh Kaesang Pangarep. Kemudian 30 persen saham oleh Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho dan Erick Thohir menguasai 20 persen.

Selain Kaesang, putera Erick Thohir yaitu Mahendra Agakhan Thohir juga ikut dalam kepengurusan PT PSS dengan menjabat Presiden Komisaris.

Terkait dengan kepemilikan saham tersebut, Erick Thohir menyatakan jika dirinya memang rindu dengan dunia sepakbola, di mana sebelumnya Menteri BUMN tersebut juga pernah menjadi pemilik klub sepakbola Italia yaitu Inter Milan.

Dalam seminggu ke depan konsorsium Indonesia itu akan menuntaskan transaksi pembelian saham, sekaligus mengajukan business plan untuk mendapat persetujuan dari English Football League.

Selain di Persis Solo, Erick Thohir bersama Anindya Bakrie menambah investasi dengan membeli saham milik pengusaha asal Thailand, Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth sehingga menguasai 51 persen kepemilikan saham mayoritas klub kota London berusia 126 tahun, Oxford United.

Dengan diakuisisinya Persis Solo, Akankah Persis menjadi klub modern yang akan menjelma menjadi klub raksasa di Indonesia. Mengingat kedua nama diatas baik Erick Thohir maupun Kaesang bhkan krang sembarangan.

Kita tunggu bersama-sama ya Ais sekiya Lovers 

Previous Post Next Post

Recent Posts