Hanya Jadikan PSM Tempat Singgah Sementara, Nurhidayat Akan Bermain di Liga Thailand

Nurhidayat ungkap masa depan karirnya 

Nurhidayat Haji Haris, namanya beberapa hari menjadi perbincangan di dunia sepak bola nasional saat memutuskan hengkang dari Bhayangkara Solo FC dan memyatakan akan berkarir diluar negeri.

Bahkan, rencana Nurhidayat berkarir di luar negeri sudah santer terdengar sejak 2019 ketika memperkuat timnas Indonesia U-19. Namun saat itu ia lebih memilih tetap berkarir di Indonesia, karena fokus ke timnas.

Dalam beberapa bulan terakhir, nama Nurhidayat dikaitkan dengan kompetisi K League 2 Korea Selatan, mengikuti jejak Asnawi Mangkualam Bahar yang bergabung ke Ansan Greeners. Namun tidak ada perkembangan berarti.

Di lain sisi, Nurhidayat pernah menyatakan ingin berkarir di Jepang. Pada akhir tahun lalu, ia mengatakan bakal segera berangkat ke Negeri Matahari Terbit jika ada tawaran. Manajemen Bhayangka Solo FC juga mengakui Nurhidayat akan berkarir di luar negeri, walau tidak disebutkan negara tujuannya.

Namun, jelang bergulirnya kompetisi musim baru, Nurhidayat justru memutuskan untuk bergabung bersama PSM Makasar.

Ditelusuri lebih jauh, ternyata Nurhidayat hanya menjadikan PSM Makassar sebagai pelabuhan sementara sambil menunggu kepastian terkait kepergiannya keluar negeri.

Nurhidayat mengungkapkan, ia telah mendapatkan informasi dari agennya mengenai pembicaraan dengan salah satu klub asal Thailand.

“Memang ada rencana bersama agen saya juga, insya Allah bulan delapan (Agustus) tahun ini. Karena kalau sekarang ini, liga di luar, di Thailand, masih jalan. Jadi belum ada transfer pemain. Insya Allah [selevel] Liga 1,” ungkap Nurhidayat.

Sambil menghabiskan waktu menunggu kabar dari agennya, Nurhidayat memilih pulang kampung untuk memperkuat PSM Makassar di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Apalagi kontraknya bersama Bhayangkara Solo FC sudah berakhir berdasarkan pembicaraannya dengan COO klub, Sumardji.

“Kontrak saya sudah selesai di Bhayangkara. Saya sempat bicara dengan manajernya, pak Sumardji, diperpanjang atau tidak. Ternyata tidak diperpanjang,” terang Nurhidayat menambahkan.

Previous Post Next Post

Recent Posts