H-5 Piala Menpora, PT Liga Ubah Format Semifinal dan Final Jadi Dua Leg

PT Liga Pastikan mengubah format Piala Menpora, Semifinal dan Final jadi dua leg 

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan merubah format pertandingan laga semifinal dan final Piala Menpora 2021.

PT LIB dalam rilisnya Senin (15/3/2021) sore
menyebut bahwa laga semifinal dan final Piala Menpora 2021 yang sebelumnya akan digelar satu leg, diubah menjadi dua leg.

Menurut Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, perubahan format pertandingan puncak Piala Menpora 2021 untuk meningkatkan kualitas turnamen.

"Tujuan perubahan dengan dua leg tersebut agar pertandingan lebih kompetitif dan berkualitas," ujar Akhmad Hadian Lukita.

Luluk, sapaan akrab Akhmad Hadian Lukita, optimistis jika perubahan itu akan mendapat restu dari para pencinta Sepakbola Indonesia.

"Kami meyakini, perubahan itu juga didukung oleh pencinta Sepakbola nasional. Lebih seru, lebih menarik," kata Luluk, sapaan Akhmad, menambahkan.

Rencananya, laga semifinal leg pertama akan dilangsungkan pada 15-16 April 2021, sedangkan leg kedua digelar pada 18-19 April mendatang.

"Untuk laga babak final akan digelar pada 22 April dan 25 April. Di sela-sela itu atau tanggal 24 akan digelar perebutan tempat ketiga," ucap Luluk.

Terkait dengan perubahan format ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengirimkan jadwal terbaru kepada 17 klub kontestan Liga 1 Indonesia yang mengikuti turnamen Piala Menpora 2021.

Selain itu, jadwal terbaru juga telah menghilangkan pertandingan-pertandingan babak penyisihan Grup A yang melibatkan Persipura.

Persipura telah resmi menyatakan tidak ambil bagian dalam perhelatan Piala Menpora 2021

Previous Post Next Post

Recent Posts