Kedubes Korea Minta Doa dari Masyarakat Indonesia untuk Kesembuhan Shin Tae yong

Pelatih Timnas Indonesia dilarikan ke ruang HCU karena Kondisinya semakin menurun 

Kondisi pelatih Timnas Indonesia, Shin Taeyong kabarnya semakin memburuk. Shin Tae yong dilarikan ke ruang HCU (High Care Unit) karena kondisinya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin memang divonis positip Covid-19 sejak sepekan lalu. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga memiliki riwayat penyakit bawaan, yakni diabetes. Kondisi tersebut yang membuat Shin dirawat di Rumah Sakit Siloam, Jakarta.

Seperti diketahui, Shin Tae yong memang sudah sepekan terakhir disebut positif Covid-19. Pihak Kedubes Korsel pun akhirnya turun tangan untuk menangani Shin. Mereka tak menampik kalau Shin memang sedang dalam  perawatan yang intensif di rumah sakit.

“Saat ini, pelatih Shin Tae-yong sedang dalam perawatan di rumah sakit seperti yang diberitakan di media lokal, dan harap dipahami bahwa bahwa detail mengenai kondisi pasien bersifat privasi sehingga tidak dapat kami jawab. Kami meminta masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar pelatih Shin segera pulih kembali,” tulis rilis resmi Kedubes Korsel.

“Belum ada keputusan apakah pelatih Shin akan pergi ke Korea untuk melakukan perawatan lebih lanjut atau tidak,” sambung Kedubes Korsel.

Kedubes Korea Selatan untuk Indonesia mengaku sengaja mengambil alih perawatan Shin Tae-yong karena merupakan warga negaranya. Kedubes Korsel juga berjanji akan menuruti permintaan Shin selama dalam perawatan.

“Sehubungan dengan Pelatih Shin yang merupakan warga negara Korea, Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia mendukung untuk proses perawatan pelatih Shin di rumah sakit sesuai dengan permintaan dari yang bersangkutan,” tutup pernyataan itu. 

Previous Post Next Post

Recent Posts