Demi Naikkan Popularitas, Petinggi Liga Belanda Ingin Undang Bali United Jadi Kontestan Eerste Divisie

Marc Boele ingin undang Bali United ke Liga Belanda

Direktur kooperasi Eerste Divisie Belanda (CED) Marc Boele sering disebut sebagai sosok kontroversial di Negeri Kincir Angin, (Belanda). 

Kali ini, Marc Boele memunculkan ide untuk mengundang satu tim dari negara lain untuk berkompetisi di kasta kedua sepakbola Belanda tersebut.

Marc Boele mengungkapkan, pandemi virus Corona ini memberikan pengaruh, tidak hanya kepada keuangan pengelola kompetisi, tapi juga klub. Menurutnya, saat situasi dalam keadaan normal, seluruh pertandingan di Eerste Divisie disiarkan secara langsung.

"Tujuan kami ingin memberikan layanan kepada penggemar. Tapi faktanya sekarang, uang itu sudah tidak ada lagi untuk memberikan tayangan langsung lebih dari dua di setiap minggu," ujar Moele dalam wawancaranya dengan laman Algemeen Dagblad.

Salah satu ide yang diakui Boele sangat gila adalah dengan mengundang satu tim dari luar Belanda untuk berkompetisi di Eerste Divisie. Boele berkaca dari pemanggilan Stefano Lilipaly ke timnas Indonesia ketika ia bermain untuk Telstar.

“Contohnya, saat Stefano Lilipaly dipanggil ke timnas Indonesia ketika dia bermain untuk Telstar, itu memberikan pengaruh terhadap Eerste Divisie. Kami menyadari, ternyata media sosial Telstar tidak diikuti 2.000 orang, melainkan ratusan ribu,” beber Boele.

"Kenapa tidak kami mengeksploitasi ketertarikan dari luar negeri ini sebagai pilot project? Kenapa tidak kami mengundang tim asing [untuk berkompetisi] seperti layaknya tim junior [lokal]? Tolong jangan salah menilai saya, ini hanya sebuah ide".ungkapnya

“Saya hanya berpikir bagaimana eksposur kompetisi ini dapat ditingkatkan, dan tentunya akan mendatangkan keuntungan untuk klub. Terkait hal itu, saya punya ide gila: Bali United bermain di Eerste Divisie.” Idenya

Previous Post Next Post

Recent Posts