Belum Dapat Ijin, Uji Coba Timnas U-23 vs PS Tira Batal Digelar

Uji coba Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo yang harusnya berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3) malam, batal digelar karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

Pertandingan uji coba Tim Nasional Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021 melawan PS Tira Persikabo pada Rabu (3/3) di Stadion Madya, Jakarta batal digelar. Hal ini karena PSSI belum mendapatkan izin menggelar pertandingan tersebut dari Mabes Polri.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi memahami hal itu. Untuk itu PSSI akan terus melakukan komunikasi dengan Mabes Polri. 

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,'' ujar Yunus Nusi.

Yunus mengatakan sebenarnya timnas U-23 sudah melakukan training sejak sebulan lalu di Stadion Madya. Namun, selama satu bulan itu belum pernah melakukan uji coba.

''Jadi memang tim ini butuh uji coba. Itu sebabnya Pelatih Shin Tae-yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1 agar tim lebih berkembang karena timnas Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021," imbuh Yunus Nusi.

"Untuk itu, sambil menunggu proses administrasi perizinan, kami menyiapkan pertandingan uji coba sesuai roadmap pelatih Shin Tae-yong. Namun, sampai dengan satu jam menjelang kick-off, kami belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri.

Sementara itu, pelatih timnas Shin Tae-yong memahami jika pertandingan itu kemudian harus dibatalkan. ‘’Saya harap ini hanya ditunda. Tim ini butuh uji coba. Apalagi target PSSI ialah merebut medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam,’’ jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Kickoff Timnas U-23 vs PS Tira semula dijadwalkan berlangsung mulai pukul 20.00 WIB malam ini. Namun, laga tersebut dipastikan batal digelar.

Kapolsek Tanah Abang Singgih Hermawan membenarkan pembatalan laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira.

"Kegiatan rencana sparring Timnas U-23 dengan Persikabo tidak kami izinkan, karena belum ada izin. Sampai setelah magrib belum ada izin, sehingga kami larang digelar," ujar Singgih Hermawan.

"Panitia sudah bersurat, tetapi surat izin belum keluar," ucap Singgih menambahkan.

Tanda-tanda laga uji coba itu batal terlihat dari lampu Stadion Madya yang padam kurang dari satu jam sebelum kick-off. Sebelumnya lampu-lampu di Stadion Madya menyala sejak menjelang malam.

Bus yang mengangkut skuad Timnas U-23 dan PS Tira juga bergegas meninggalkan stadion begitu lampu stadion padam.

"Kami sampaikan ke panitia, karena izin belum keluar, jadi kami larang, sehingga panitia minta pemain pulang," kata Singgih.

Setelah melawan PS Tira, Skuad Garuda Muda rencananya akan menggelar uji coba berikutnya melawan Bali United pada Jumat (5/3).

Hingga kini belum ada kepastian mengenai duel uji coba Timnas U-23 vs Bali United.

Setelah itu para pemain Timnas U-23 akan dikembalikan ke klub masing-masing guna persiapan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Previous Post Next Post

Ayo daftar Sekarang Juga,dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah