Bawa PSM Unggul dari Persija, Patrich Wanggai Jadi Sasaran Rasisme Nitizen

Patrick Wanggai jadi sasaran rasisme usai bawa PSM menang 2-0 dari Persija

Penyerang PSM Makassar, Patrich Wanggai, menjadi korban rasisme setelah membawa timnya menang 2-0 atas Persija Jakarta di laga pertama Grup B Piala Menpora 2021, Senin 22 Maret 2021. 

Patrich Wanggai menjadi sasaran rasisme, sejumlah kalimat kasar muncul di kolom komentar Instagram Patrich Wanggai. Bahkan, ada pula pernyatan yang menyamakan Patrich Wanggai dengan salah satu jenis hewan masuk kategori rasisme.


Berikut Cuplikan layar yang kami tangkap dari akun Instagram Patrich Wanggai 

Rasisme sesuatu yang belum bisa dihilangkan dari sepakbola. Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) bahkan sudah membuat kampanye kick racism out of football sejak 7 Juli 2002.

Biasanya, pemain berkulit berwarna menjadi korban dari rasisme. Tak hanya di Indonesia, bahkan rasisme juga terjadi di negara-negara maju seperti Inggris, Prancis, Italia dan banyak lagi.

Karena itu, harapannya pihak terkait bisa membantu menyelesaikan masalah di atas. Jika tidak, ditakutkan kejadian serupa terus terulang dan ujung-ujungnya pemain yang dirugikan.

Terlepas dari itu, PSM Makassar menang 2-0 atas Persija Jakarta di matchday pertama Grup B Piala Menpora 2021. Dua gol PSM Makassar dilesakkan Patrich Wanggai (45+2) dan Yakob Sanuri (68’).

Kemenangan ini terasa mengejutkan. Sebab, secara materi pemain Persija Jakarta jauh lebih mentereng ketimbang PSM Makassar. Di akun resmi Instagram Persija Jakarta, tuntutan supaya pelatih kepala Sudirman untuk mundur pun membahana.

Selanjutnya, PSM Makassar akan bertemu Bhayangkara Solo FC pada Sabtu 27 Maret 2021 pukul 15.15 WIB. Kemudian di hari yang sama pukul 18.15 WIB, giliran Persija Jakarta yang menantang Borneo FC.

Previous Post Next Post

Ayo daftar Sekarang Juga,dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah