Tunggak Gaji Pemain, FIFA Hukum PSM Makassar

FIFA jatuhkan hukuman ke PSM Makassar katena tidak membayar gaji pemainnya

FIFA menjatuhkan hukuman kepada PSM Makassar terkait larangan transfer pemain mulai musim depan. Hal itu menyusul kasus tunggakan gaji mantan pemain asingnya, Giancarlo Lopes Rodrigues.

Sanksi itu diketahui melalui surat yang dikirimkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada manajemen Juku Eja. Dalam surat tertanggal 15 Februari 2021 itu, LIB menegaskan implementasi hukuman dari FIFA kepada PSM Makassar yang diputuskan pada 29 Januari lalu.

FIFA memutuskan menghukum klub PSM Makassar berupa larangan melakukan pendaftaran pemain baik pada tingkat nasional maupun internasional kepada Klub paling lama selama 3 (tiga) periode pendaftaran atau sampai kewajiban Klub dapat diselesaikan tulis surat yang ditandatangani Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Bahwa berdasarkan surat PSSI sebagaimana disebutkan di atas, LIB akan melakukan proses pemblokiran sistem pendaftaran kepada klub PSM Makassar sampai dengan kewajiban Klub dapat dipenuhi."

PT LIB akan menyampaikan tembusan surat ini kepada seluruh peserta Klub Liga 1 dan Liga 2 2020 perihal implementasi larangan melakukan pendaftaran pemain tingkat nasional maupun internasional kepada Klub PSM Makassar paling lama selama 3 periode atau sampai kewajiban Klub dapat diselesaikan tulis surat itu.

Sebelumnya, Rodrigues telah resmi meninggalkan PSM pada akhir tahun lalu. Ia diketahui bergabung dengan klub Bangladesh, Sheikh Russel KC.

Namun, penyerang bertinggi 195 cm ini mengaku tak menerima haknya selama beberapa bulan. Ia menceritakan kondisi itu melalui akun Instagram pribadinya.

Tentang kepergian saya dari PSM Makassar, klub telah gagal memenuhi kewajibannya terkait dengan pembayaran (gaji). Enam bulan saya tinggal di rumah, mereka (manajemen PSM Makassar) tidak pernah menjawab dan tidak menelepon untuk memberi penjelasan (sama sekali), tulis Rodrigues.

"Inilah alasan sebenarnya kepergian saya. Jika mereka sedikit menghormati saya, mungkin bahkan hari ini saya akan berada di klub ini" pungkasnya.

Hingga saat ini. PSSI dan PT LIB masih melobi pihak kepolisian terkait izin keramaian. Sebelum Liga 1 2021 yang direncanakan bergulir pada Juli, PT LIB berencana menggelar turnamen pramusim lebih dulu pada Maret mendatang.

Previous Post Next Post



Ais Sekiya memberikan informasi seputar olahraga nasional maupun international.


Terima kasih telah mengunjungi Ais Sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan yang kami sediakan setiap hari.

Jangan lupa follow Facebook kami ya