Manchester United Mengamuk Hancurkan Southampton 9-0

Manchester United hancurkan Southampton 9 gol tanpa balas dalam lanjutan Premier League pekan 22

Manchester United mengamuk ketika menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Inggris. Setan Merah menang telak 9-0.

Laga Man Utd vs Southampton tersaji di pekan ke-22 Liga Inggris musim ini. Duel berlangsung di Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

Southampton bermain dengan 10 pemain sejak menit kedua, usai Alexandre Jankewitz mendapat kartu merah. Tim tuan rumah memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan maksimal.

Empat gol berhasil dicetak Man Utd di babak pertama. Gelontoran gol tim tamu tersebut dicetak Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, Jan Bednarek (bunuh diri), serta Edinson Cavani.

Southampton sempat mencetak gol di babak kedua lewat Che Adams, tapi dianulir Video Assistant Referee. Man Utd menambah gol lagi melalui brace Anthony Martial, Scott McTominay, Bruno Fernandes (penalti), dan Daniel James. Tim tuan rumah menang telak 9-0.

Tambahan tiga angka membuat Man Utd kini sudah mengoleksi 44 poin dan menyamai poin Manchester City di klasemen Liga Inggris. Sementara itu, Southampton tertahan di posisi ke-11 dengan 29 poin.


Jalannya Pertandingan

Kartu Merah! Southampton harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit kedua. Alexandre Jankewitz diusir wasit akibat menerjang paha Scott McTominay dengan kakinya.

Unggul jumlah pemain, MU leluasa melancarkan serangan ke lini pertahanan. Rapatnya barisan belakang Southampton belum mampu ditembus Setan Merah hingga 15 menit pertandingan berjalan.

Manchester membuka keunggulan pada menit ke-17. Aaron Wan-Bissaka membobol gawang Southampton lewat bola sepakan jarak dekatnya, memaksimalkan umpan crossing Luke Shaw. Tuan rumah memimpin 1-0.

Selamg 7 menit benerapa menit kemudian, MU menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Marcus Rashford menerima umpan Mason Greenwood di kotak penalti dan menembak bola masuk ke gawang Southampton. Setan Merah menjauh 2-0.

Southampton nyaris mencetak gol melalui bola tendangan bebas James Ward-Prowse di menit ke-27. David De Gea terbang meninju bola keluar dan hanya membuahkan tendangan sudut buat tim tamu.

MU balas menyerang di menit ke-31. Bruno Fernandes melepaskan bola tendangan dari luar kotak penalti yang mengarah ke gawang Southampton. Alex McCarthy mampu menepis bola keluar.

Pada menit ke-33 MU menjauh 3-0. Jan Bednarek mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan silang Rashford dari sisi kanan.

MU menambah keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-39. Edinson Cavani sukses menanduk bola crossing Luke Shaw ke dalam gawang Southampton.

Kedudukan 4-0 untuk MU hingga turun minum

MU tidak mengendurkan serangannya di babak kedua dan memasukkan Anthony Martial dan Donny van de Beek di babak kedua.

Namun, Southampton sempat membuka gol pertama mereka di menit ke-53. Che Adams membobol gawang David De Gea lewat bola sepakannya dari sisi kanan kotak penalti Namun dianulir karena VAR menunjukkan penyerang Southampton itu terjebak offside sebelum mencetak gol. Kedudukan tetap 4-0 untuk MU.

MU kembali mencetak gol kelimanya di menit ke-69. Martial menerima bola cungkil Fernandes di kotak penalti dan menembaknya masuk ke gawang Southampton.

Tak berhentindisitu, MU lgi-lagi menambahgolnya satu menit berselang. Scott McTominay melepaskan bola tembakan jarak jauh yang meluncur masuk ke jala Southampton tanpa bisa diantisipasi McCarthy. Setan Merah unggul 6-0.

Menit ke-83 Mu kmebali mendapat pinalti karena Martial dilanggar Bednarek di kotak terlarang. Bednarek diusir wasit atas pelanggarannya kepada Martial setelah wasit menimbang tayangan ulang VAR. Southampton menjalani sisa laga dengan sembilan pemain.

Fernandes yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurnya. Skor berubah 7-0 untuk MU.

Belum berhenti, kali ini Martial mencatatkan brace di laga kali ini di menit ke-89. Striker Prancis itu memaksimalkan crossing Wan-Bissaka menjadi gol.

Game over, Daniel James membobol gawang Southampton melalui bola tandukannya menjelang pertandingan berakhir. Laga tuntas dengan kemenangan telak MU 9-0 atas Southampton.

Previous Post Next Post

Recent Posts