Premier League: Benamkan Arsenal, Manchester City Makin Tak Terkejar dari Puncak klasemen.

Arsenal takluk dari Manchester City pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-25

Duel antara Arsenal Vs Manchester City terjadi pada lanjutan Liga Inggris digelar di Emirates Stadium, Minggu (21/2/2021) malam WIB. 

Laga Baru berjalan dua menit, Man City sukses mengejutkan tuan rumah. Berawal dari umpan Riyad Mahrez dari kanan lapangan, bola berhasil disambut dengan sundulan Raheem Sterling di depan gawang dan menghujam ke gawang Arsenal.

Tertinggal satu gol, Arsenal mencoba  menyerang Man City dari kiri lewat Bukayo Saka pada menit ke-18. Saka menembak, tapi bola malah mengenai Pierre-Emerick Aubameyang dan berujung offside.

Man City kembali menebar ancaman di menit ke-28. Tusukan Mahrez diakhiri sepakan mendatar usai melewati Kieran Tierney. Rob Holding menghalau laju bola.

Fernandinho memotong serangan Arsenal di menit ke-34 dan mengoper ke Ilkau Guendogan. Gelandang Man City itu mencoba mengarahkan tendangan, tapi terlalu lambat sehingga diblok oleh Holding.

Arsenal balas mengancam di menit ke-44. Upaya Pepe memberikan umpan silang dipotong, sehingga bola kembali kepadanya. Pepe coba menyambar dengan sepakan, tapi melebar. Babak pertama berakhir tanpa gol lain.

Man City melanjutkan tekanannya di babak kedua. Umpan cerdik De Bruyne di menit ke-56 diterima Guendogan di sisi kiri . Tapi ia kehilangan bola saat hendak mengecoh Rob Holding.

Sebuah umpan balik ceroboh dari Joao Cancelo nyaris berbuah fatal. Umpan lambungnya jatuh di kaki Ederson dan disapu, tapi mengarah ke Mohamed Elneny. Elneny menyambar dengan tembakan jarak jauh yang masih melebar tipis ke kiri.

Peluang bagus buat Man City di menit ke-80. Cancelo menerima umpan dari Jesus di sisi kanan di dalam kotak penalti, lalu bergerak memotong dan menyepak dengan sisi luar kaki kanannya. Bola meluncur tipis ke kiri gawang.

Man City melakukan serangan cepat di menit ke-90 lewat Jesus. Namun tembakannya dari luar kotak penalti melambung jauh dari gawang. Sampai peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol tercipta.


Simak Video Gol Manchester City ke gawang Everton


Susunan pemain:

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding (David Luiz 82'), Pablo Mari, Kieran Tierney; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard (Alexander Lacazette 73'), Nicolas Pepe (Emile Smith Rowe 73'); Pierre-Emerick Aubameyang


Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne (Gabriel Jesus 63'), Raheem Sterling

Previous Post Next Post



Ais Sekiya memberikan informasi seputar olahraga nasional maupun international.


Terima kasih telah mengunjungi Ais Sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan yang kami sediakan setiap hari.

Jangan lupa follow Facebook kami ya