Premier League: Bantai Tottenham, Manchester City Nyaman di Puncak Klasemen

Mancester City berhasil melumat Tottenham dengang skor telak 3-0 dalam lanjutan Premier League pekan ke-24

Manchester City masih terlalu tangguh bagi Tottenham. Bertanding di kandang sendiri, Man City berhasil mengalahkan Tottenham dengan skor telak 3-0. Gol tuan rumah dicetak oleh Rodri dan dua gol dari Ilkay Gundogan.

Sejak menit pertama, The Citizen langsung mendominasi permainan, Namun justru gawang Man City sempat terancam pada menit ke-14 setelah Harry Kane melakukan tembakan bebas. Beruntung tendangan keras dari Harry Kane membentur mistar gawang tuan rumah.

Pada menit ke-23, Man City mendapatkan hadiah penalti dari wasit karena Ilkay Gundogan dilanggar oleh Pierre-Emile Hojbjerg di kotak terlarang.

Rodri yang ditunjuk menjadi eksekutor berhasil memanfaatkan kesempatan itu menjadi gol dan membuat City unggul 1-0 hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, pasukan Pep Guardiola masih terus mendominasi pertandingan dengan umpan-umpan pendek. Pada menit ke-50, akhirnya mereka sukses menggadakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol dari Ilkay Gundogan memanfaatkan umpan dari Raheem Sterling.

Tertinggal 0-2 membuat Tottenham Hotspur panas dan berbalik melakukan tekanan. Namun pergerakan dari Son Heung-min selalu terhalang oleh kuatnya lini pertahanan City.

Pada menit ke-66, Tottenham justru harus kebobolan lagi lewat sepakan Ilkay Gundogan. Skor 3-0 untuk Manchester City bertahan hingga babak kedua selesai.


Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Phil Foden.


Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Davinson Sancehz, Eric Dier, Ben Davies; Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg; Erik Lamela, Lucas Moura, Son Heung-min; Harry Kane.

Previous Post Next Post



Ais Sekiya memberikan informasi seputar olahraga nasional maupun international.


Terima kasih telah mengunjungi Ais Sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan yang kami sediakan setiap hari.

Jangan lupa follow Facebook kami ya