Postur Menjadi Alasan Jurgen Klopp Lepas Minamino ke Southampton

Liverpool resmi pinjamkam Minamino ke Southampton 

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui Takumi Minamino merupakan pemain yang sangat bagus namun Klopp jugamengatakan penyerangnya itu tak memiliki tinggi yang ideal untuk membantu The Reds saat bertahan.

Takumi Minamino dibeli Liverpool pada Januari 2020 lalu. Ia diboyong dengan murah dari klub asal Swiss, RB Salzburg.

Namun di Liverpool, pemain asal Jepang itu tak diberi banyak kesempatan bermain secara reguler. Alhasil ia kesulitan menemukan ritme permainan terbaiknya dan sulit menunjukkan potensi yang dimilikinya.

Karena itulah, Liverpool meminjamkan Minamino ke Southampton demgan durasi setengah musim.


Menurut Jurgen Klopp, Minamino adalah pemain yang sangat bagus. Maka dari itu ia pun merekrutnya dari Salzburg.

Ia kemudian membeberkan apa alasannya jarang memberikan Minamino kans bermain secara reguler di Liverpool. Menurutnya ada beberapa faktor tapi salah satunya adalah terkait ukuran tubuh penyerang serba bisa tersebut.

“Takumi adalah pemain yang sangat bagus dan kami tidak memberinya cukup peluang, itulah kenyataannya. Itu untuk alasan yang berbeda," tuturnya pada situs resmi Liverpool.

"Kadang-kadang hanya ukurannya; karena masalah kami dalam pertahanan kami tidak cukup tinggi dan kemudian Takumi di lapangan Anda berpikir, 'Oke, bagaimana kami bisa melakukannya?' Bertahan dari bola mati adalah bagian yang sangat penting," tuturnya.

"Ini untuk pemain tidak terlalu menarik dan untuk jurnalis mungkin tidak terlalu menarik, tetapi dalam beberapa saat hal-hal semacam ini membuat perbedaan mengapa satu pemain bermain dan yang lainnya tidak," sambung Klopp.

Selain itu, Jurgen Klopp juga mengungkapkan alasan meminjamkan minamino ke Southampton. Ia mengatakan Soton memberikan Minamino kesempatan untuk bermain lebih sering.

Jika itu yang terjadi, maka semua orang bisa tersenyum. Baik Liverpool, Southampton, dan tentunya Minamino sendiri.

“Southampton datang dan tidak banyak klub yang menurut saya masuk akal untuk melepaskannya, tapi Southampton sangat masuk akal. Ia ada di sana selama 17 pertandingan sekarang dan dalam situasi Southampton, jika Takumi tetap fit, ia memiliki peluang bagus untuk memainkan 17 pertandingan, yang membantu semua orang," tuturnya.

"Itu membantu Southampton dan membantu kami, karena satu-satunya kekurangan Takumi adalah beberapa pertandingan berturut-turut. Dan itu adalah tahun yang sulit," tuturnya.

“Saya ingin sekali mempertahankannya, hanya untuk memiliki pilihan dan hal-hal seperti ini, tetapi pada akhirnya karena Takumi adalah proyek jangka panjang dan selalu - kami melihat banyak potensi di Takumi - sangat masuk akal bahwa ia sekarang mendapat kesempatan untuk bermain mungkin 17 pertandingan, pertandingan Premier, dan kemudian kembali dalam pola pikir yang sama sekali berbeda, tingkat kepercayaan diri, semua hal semacam ini. Saya harap ini situasi win-win," tandas Klopp.

Selama di Liverpool, Takumi Minamino baru bermain sebanyak 31 kali di semua ajang kompetisi. Ia baru menyumbangkan empat gol dan dua assist.

Previous Post Next Post



Ais Sekiya memberikan informasi seputar olahraga nasional maupun international.


Terima kasih telah mengunjungi Ais Sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan yang kami sediakan setiap hari.

Jangan lupa follow Facebook kami ya