Mulia! Cristiano Ronaldo Lelang Sepatu Emas Miliknya untuk Bangun Sekolah di Gaza, Palestina

Cristiano Ronaldo saat memamerkan sepatu emas miliknya

Mega bintang Cristiano Ronaldo dikenal sebagai sosok yang dermawan. 

Dikutip dari The Sun, Cristiano Ronaldo bahkan rela melelang sepatu emas Eropa yang pernah didapatkannya pada 2011 untuk membangun sekolah di Gaza, Palestina.

Trofi itu didapat setelah Cristiano Ronaldo keluar sebagai top skor Liga Spanyol 2010-2011 dengan koleksi 40 gol. Lantas, berapa uang yang didapat Cristiano Ronaldo dari hasil lelang trofi sepatu emas Eropa?

Dari hasil lelang tersebut, Ronaldo mendapat uang 1,2 juta pounds atau sekira Rp23,1 miliar.

Dari uang tersebut, Cristiano Ronaldo menyumbangkan hasil lelang tersebut untuk membangun sekolah di Kota Gaza, Palestina. Sekadar informasi, wilayah tersebut masih di bawah blokade darat, udara dan laut tentara Israel sejak Juni 2007. Imbasnya, banyak warga Palestina yang kini hidup di bawah standar. Angka kemisikinan dan pengangguran terus meningkat.

Sebenarnya bukan hanya ini saja Cristiano Ronaldo melelang barang berharganya untuk kegiatan amal. Pada 2013, Cristiano Ronaldo memenangkan trofi Ballon dOr setelah mengalahkan dua pesepakbola top, Franck Ribery dan Lionel Messi.

Namun, setelah susah payah mendapatkan trofi tersebut, Cristiano Ronaldo malah melelangnya. Ia melelangnya di acara Make A Wish Foundation.

Make A Wish Foundation merupakan yayasan yang terfokus untuk mengabulkan permintaan anak-anak yang kurang beruntung. Dalam lelang yang dilakukan, trofi Ballon dOr milik Cristiano Ronaldo laku mencapai 530.000 pounds atau setara Rp10,2 miliar.

Bahkan ketika Nepal diterpa gempa dahsyat pada April 2015, Cristiano Ronaldo pernah menyumbangkan uang yang sangat banyak. Menurut laporan The Sun, melalui yayasan Save The Children, Cristiano Ronaldo menyumbangkan 5 juta pounds atau sekira Rp96,5 miliar. Kabarnya, ini menjadi sumbangan terbesar yang pernah dilakukan Cristiano Ronaldo.

Karena itu, kisah Cristiano Ronaldo di luar lapangan bukan hanya kehidupan dunia malam, namun ada juga banyak hal positif yang dapat dibahas. Tak heran berkat kedermawanannya, karier Cristiano Ronaldo terus meningkat.

Di usia yang sudah tak muda lagi sebagai pesepakbola yakni 36 tahun, Cristiano Ronaldo masih duduk sebagai top skor Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 16 gol. Hal itu membuktikan Cristiano Ronaldo belum habis meski sudah tak muda lagi.

Sumber: okezone

Previous Post Next Post



Ais Sekiya memberikan informasi seputar olahraga nasional maupun international.


Terima kasih telah mengunjungi Ais Sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan yang kami sediakan setiap hari.

Jangan lupa follow Facebook kami ya