Liga Champions: Kalahkan Borussia Monchengladbach, Manchester City Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Manchester City berhasil membungkam Borussia Monchengladbach dengan skor 0-2

Manchester City sukses membungkam Borussia Monchengladbach dua gol tanpa balas dalam partai leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21 yang digelar di Puskas Arena, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Dua gl kemenangan Manchester City masing-masing diciptakan oleh Bernardo Silva di babak pertama dan Gabriel Jesus di paruh kedua pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Manchester City melangkahkan satu kaki mereka di babak perempat final. Meski demikian, masih ada partai leg kedua yang bakal digelar pada Maret mendatang.


Babak Pertama

City sudah menguasai jalannya pertandingan sejak awal babak pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat tim tamu masih belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

City akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-29 lewat sundulan Bernardo Silva meneruskan sebuah umpan silang yang dikirim Joao Cancelo.

Laga berjalan 40 menit, Cancelo memperoleh peluang untuk mengubah papan skor. Sayang, tembakannya masih belum mengenai sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.


Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, City tak mengendurkan tekanan mereka. Jesus hampir saja menggandakan keunggulan timnya, sayang usahanya masih bisa dihentikan Matthias Ginter.

Gladbach sendiri bukannya tanpa peluang. Denis Zakaria dan Alassane Plea dua kali berturut-turut memberikan ancaman pada pertahanan City. Namun, masih belum ada gol penyeimbang yang tercipta.

Alih-alih menyamakan skor, Gladbach justru harus kembali kebobolan. Kali ini Silva bertindak sebagai pemberi assist untuk gol yang dicetak Jesus pada menit ke-65.

Sejumlah peluang diperoleh City untuk menambah keunggulan di sisa pertandingan. Namun, tak ada gol tambahan yang lahir hingga peluit panjang berbunyi.


Susunan Pemain

Monchengladbach: Yann Sommer; Nico Elvedi, Denis Zakaria, Matthias Ginter; Stefan Lainer (Valentino Lazaro 63'), Florian Neuhaus, Christoph Kramer, Jonas Hofmann (Hannes Wolf 87'), Ramy Bensebaini; Alassane Plea (Marcus Thuram 63'), Lars Stindl (Breel Embolo 74').


Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodri, Ilkay Gundogan, Phil Foden (Ferran Torres 80'); Bernardo Silva, Gabriel Jesus (Sergio Aguero 80'), Raheem Sterling (Riyad Mahrez 69').


Berikut vidionya

Previous Post Next Post

Ayo daftar Sekarang Juga,dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah