Karena Alasan Bisnis, Sebagian Siaran Langsung Piala Menpora Akan Diacak

Piala Menpora akan digelar sebagai ajang ujicoba PT Liga dan PSSI menggelar Liga1

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menyatakan tidak semua siaran pertandingan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bisa ditonton secara gratis.

"Kalau bisa, sih, saya juga inginnya gratis tetapi tentu bisnis ada hitungan-hitungannya," kata Akhmad Hadian, Senin (22/2).

Dia menambahkan ada beberapa pertandingan Piala Menpora 2021 yang berstatus free to air dan ada pula laga yang hanya dapat disaksikan dengan membayar siaran kepada kanal mitra LIB.

"Kami meminta kepada calon mitra, kalau pun berbayar idealnya semurah mungkin. Ini semua sedang dibicarakan. Diskusinya tidak mudah, tetapi terus kami upayakan karena ini baru tahap awal," tutur Akhmad, dia melanjutkan, memastikan para pencinta sepak bola nasional akan dimudahkan dalam menonton pertandingan klub kesayangannya.

Hal itu tak lepas dari kampanye menonton sepak bola di rumah saja demi menekan jumlah infeksi covid-19 di Indonesia. Piala Menpora digelar dari 20 Maret sampai 25 April dan diikuti seluruh atau 18 tim Liga 1.

Piala Menpora akan melalui babak penyisihan grup yang dibagi ke dalam empat grup dan setiap grup menjalankan semua pertandingan di wilayah yang sudah ditetapkan.

Empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup adalah Solo, Bandung, Sleman dan Malang, sedangkan Palembang menjadi lokasi cadangan. Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang ketat. 

Previous Post Next Post



Ais Sekiya memberikan informasi seputar olahraga nasional maupun international.


Terima kasih telah mengunjungi Ais Sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan yang kami sediakan setiap hari.

Jangan lupa follow Facebook kami ya