Dilarang Nobar Apalagi Datang ke Stadion, Piala Menpora 2021 Disiarkan Tanpa Acak

Piala Menpora akan di gelar sebelum ajang resmi Liga 1

Piala Menpora 2021 resmi digelar pada bulan Maret sekaligus akan menjadi ujian bagi PSSI dan PT LIB untuk menerapkan protokol kesehatan ketat dalam kompetisi. 

Piala Menpora 2021 akan menjadi tolak ukur sejaih mana protokol kesehatan dipatuhi, bila semua terlaksana dengan baik maka Polri memastikan bahwa izin Liga 1 dan Liga 2 bisa segera diterbitkan.

"Ini sekaligus jadi ujian apakah hal-hal yang sudah disampaikan saat memohon izin dari PSSI dan PT LIB itu dipatuhi tidak. Polri akan melihat itu kalau turnamen pramusim berhasil dengan baik tentu setelah Lebaran Idul Fitri akan ada kompetisi untuk 2021-2022," ujar Menpora.

Baik Menpora maupun Kapolri dalam keterangan pers menekankan kesehatan dan keselamatan masyarakat menjadi prioritas mengingat Indonesia berusaha menekan laju kasus positif COVID-19.

Beberapa saat sebelumnya, Menpora bersama PSSI dan PT LIB menggelar pertemuan dengan para pemilik klub Liga 1 dan perwakilan dari berbagai kelompok suporter. Pesan utamanya adalah agar mendukung tim kesayangan merek masing-masing dari rumah tanpa berkumpul.

"Mereka menyampaikan komitmen tidak datang ke stadion, tidak mengadakan kerumunan keliling stadion, tidak nobar, nonton di rumah saja, nonton lewat tv, atau streaming."

"Saya minta kepada pihak PSSI dan PT LIB untuk membuat open access penyiarannya. Siapa pun bisa nonton. Sekarang lewat handphone saja kan bisa nonton jadi tidak ada alasan untuk berkumpul, nobar, dan sebagainya," kata Menpora.

Dari pertemuan itu pula, Menpora memberikan apresiasi terhadap suporter yang menyadari pentingnya menjaga social distancing dan memilih tidak menggelar nobar di masa pandemi COVID-19.

Ia juga mengingatkan agar membantu Piala Menpora 2021 berjalan lancar agar izin Liga 1 dan Liga 2 musim depan segera diberikan oleh Polri.

"Kita bisa lihat di media sosial yang diprakarsai grup-grup suporter itu sudah jalan tanpa kita minta. Berarti ktia lihat ada komitmen dari mereka dan tadi diulangi lagi saat pertemuan. Mereka menyampaikan akan jaga kepercayaan dari Polri. Karena itu nanti akan menentukan nasib kompetisi bisa jalan atau tidak," tegas Menpora.

Previous Post Next Post



Ais Sekiya memberikan informasi seputar olahraga nasional maupun international.


Terima kasih telah mengunjungi Ais Sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan yang kami sediakan setiap hari.

Jangan lupa follow Facebook kami ya