Cristiano Ronaldo On fire, Juventus Lumat Inter Milan dikandang

Juventus kalahkan Inter Milan di Semifinal Coppa Italia

Juventus sudah menapakkan satu Kaki di Final Coppa Italia usai mereka mengalahkan tuan rumah Inter Milan pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia.

Inter Milan vs Juventus leg pertama digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (2/2/2021) atau Rabu dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-2.

Juventus sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-9 oleh gol Nerazzurri yang dicetak oleh Lautaro Martinez.

Bianconeri kemudian berbalik unggul melalui brace Cristiano Ronaldo (26' -p, 35').

Namun, perjuangan Juventus belum berakhir. Kesempatan untuk Inter Milan pun belum tertutup karena masih ada leg kedua.

Kedua tim akan kembali bertemu pekan depan, Selasa (9/2/2021) atau Rabu dini hari WIB. Kali ini, Juventus gantian menjamu Inter Milan di Stadion Allianz.


Jalannya pertandingan

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo yang sedang dan masih meraba kekuatan lawan serta berhati-hati dalam membangun serangan.

Bola sepanjang lima menit pertama lebih banyak dipegang Juventus, sedangkan Inter Milan lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik.

Meskipun kalah ball possession sejak sepak mula, Inter Milan justru bisa unggul lebih dulu ketika laga berjalan sembilan menit.

Berawal dari serangan balik yang dipimpin Alexis Sanchez, bola dikirim ke Nicolo Barella yang melakukan sprint di sayap kanan.

Barella terus berlari hingga mendekati kotak penalti Juventus, kemudian mengirim umpan silang ke Lautaro Martinez yang berdiri di jantung pertahanan Juventus.

Tanpa kontrol, Martinez langsung menembak bola ke gawang Juventus yang kali ini dijaga kiper nomor dua Gianluigi Buffon.

Bola sempat tertahan badan Buffon, tetapi tetap masuk ke gawang. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Tertinggal satu gol, Juventus langsung mengurung pertahanan Inter Milan. Namun, mereka baru bisa membalasnya pada menit ke-26, itu pun lewat penalti.

Juventus mendapat hadiah penalti usai Juan Cuadrado dilanggar Ahsley Young.

Sempat terjadi perdebatan, tetapi setelah wasit meninjau tayangan ulang VAR, semuanya menjadi jelas. Young memang menjegal Cuadrado.

Cristiano Ronaldo yang maju sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya dengan baik.

Pemain asal Portugal itu menendang bola ke tengah atas, sementara kiper Samir Handanovic bergerak ke kiri dari hadapan Ronaldo.

Sembilan menit berselang, Ronaldo mencetak brace untuk membawa Si Nyonya Besar berbalik unggul 2-1 atas Inter Milan.

Kesalahan koordinasi antara Alessandro Bastoni dan Handanovic menjadi awal gol kedua Ronaldo pada laga ini.

Bastoni bermaksud mengoper bola ke Handanovic yang sudah keluar dari sarang, tetapi keburu dicuri Ronaldo yang datang dari belakang.

Melihat gawang sudah kosong, Ronaldo langsung menyepak bola menggunakan kaki kirinya.

Skor 2-1 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga kedua tim memasuki ruang ganti.

Memasuki babak kedua, Inter Milan berusaha menekan Juventus sejak sepak mula.

Namun, hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah, Inter Milan pun terpaksa menyerah 1-2 dari Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2020-2021.


Susunan pemain Inter Milan vs Juventus:


Inter Milan (3-5-2): 1-Samir Handanovic; 37-Milan Skriniar, 6-Stefan de Vrij, 95-Alessandro Bastoni (99-Andrea Pinamonti 85'); 36-Matteo Darmian, 23-Nicolo Barella, 77-Marcelo Brozovic (12-Stefano Sensi 85'), 22-Arturo Vidal (24-Christian Eriksen 73'), 15-Ashley Young (14-Ivan Perisic 66'); 10-Lautaro Martinez, 7-Alexis Sanchez

Pelatih: Antonio Conte


Juventus (4-4-2): 77-Gianluigi Buffon; 16-Juan Cuadrado, 4-Matthijs de Ligt, 28-Merih Demiral, 12-Alex Sandro; 33-Federico Bernardeschi (13-Danilo 69'), 30-Rodrigo Bentancur (5-Arthur Melo 76'), 25-Adrien Rabiot, 14-Weston McKennie (3-Giorgio Chiellini 900'); 44-Dejan Kulusevski (22-Federico Chiesa 90'), 7-Cristiano Ronaldo (9-Alvaro Morata 77')

Pelatih: Andrea Pirlo

Dapatkan Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang


 

Previous Post Next Post
Ayo Daftar Sekarang dan Menangkan Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah


 
Ayo Daftar Sekarang dan Menangkan Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah