Asnawi Mangkualam Bahar Resmi Diperkenalkan Ansan Greeners FC

Asnawi resmi diperkenalkan Ansan Greeners FC

Ansan Greeners FC resmi memperkenalkan pemain timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar. Bergabungnya Asnawi ke Ansan Greeners merupakan pertama kali menggunakan kuota ASEAN sejarah K-League.

Asnawi, lahir pada tahun 1999, adalah bek sayap kanan dengan berat badan 174cm 79kg dan telah bergabung dengan tim nasional Indonesia di semua level sejak usia 16 tahun.  Selain itu, berdasarkan prestasinya di liga dan timnas, ia berhasil meraih Juara II Liga Super Indonesia 2018, medali perak di Southeast Asian Games 19, TERBAIK 11 di Asian Games Tenggara, dan 'Pemain Muda Terbaik Asia Tenggara'. Tahun 'di Penghargaan Sepakbola Indonesia. Itu adalah pemain yang menerima.

Asnawi melakukan debut profesionalnya di Persiba Balikpapan pada usia 16 tahun pada tahun 2016, dan kemudian dipindahkan ke PSM Makassar yang bergengsi di Indonesia pada tahun 17, mencetak gol termuda dalam sejarah divisi 1 Indonesia tahun itu. 

Setelah pelatih Shin Tae -yong mengambil alih sebagai general manager Olimpiade / Tim Nasional Dewasa Indonesia di akhir tahun, dia terpilih untuk kedua tim pada waktu yang bersamaan dan mendapat kepercayaan yang kuat.  Sutradara baru tersebut diketahui berperan besar dalam perjalanan Asunawi ke Korea ini dengan menelepon pelatih Ansan Greeners Kim Gil-sik dan secara aktif merekomendasikannya.

Pelatih Shin Tae-yong, yang mengenal Asunawi lebih baik dari siapa pun, memuji Asunawi, berkata, "Asunawi memiliki determinasi, keberanian, dan kekuatan pertahanan yang sangat baik, jadi jika dia beradaptasi dengan baik di K-League, itu akan bekerja dengan baik di bagian pertama. serta bagian kedua. "

Asnawi berkata, “Saya tahu level K-League adalah yang terbaik di Asia.  Sehari sebelum datang ke Korea, pelatih Shin Tae-yong membelikan saya makan siang dan memberi saya banyak nasihat tentang sepak bola Korea.  Saya berpikir untuk belajar sebanyak yang saya bisa, tapi saya akan bekerja keras agar saya bisa bermain sebagai titik awal.  Ucap kesannya bergabung.

Pada upacara peresmian, Hwa-seop Yoon, pemilik Ansan Greeners, berkata, “Lebih dari seribu orang tinggal di Ansan saja, dan puluhan ribu warga Korea Indonesia, termasuk daerah metropolitan dan Seoul, tinggal.  Kami menantikan penampilan yang bagus tidak hanya untuk fans Ansan kami, tapi juga untuk mereka. "  Dia berkata bahwa dia mengucap syukur.

Di sisi lain, Asunawi yang memasuki Korea pada tanggal 3 dan mengakhiri isolasi diri pada tanggal 17, langsung bergabung dengan skuad selama latihan di Jeju dan memulai tantangan pertamanya sebagai pemain Indonesia pertama di K-League.


Previous Post Next Post



Ais Sekiya memberikan informasi seputar olahraga nasional maupun international.


Terima kasih telah mengunjungi Ais Sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan yang kami sediakan setiap hari.

Jangan lupa follow Facebook kami ya