Ais Sekiya Media Online Olahraga dan Hiburan Indonesia. Bersama Ais sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan, Update Aktual dan Terpercaya var config = { //`true` jika pakai, `false` jika tidak adblock: { //Anti Adblock pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, halaman_bernomor: { //Halaman Bernomor di Homepage pakai: true, tampilan_per_halaman: 4, tampilan_nomor_navigasi: 2, firstText: 'First', lastText: 'Last' } };

Shin Tae yong Sebut Asnawi Mangkualam Layak Gabung Klub Korea Selatan karena Miltan dan Punya Daya Juang

Eks pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar 

Bek sayap PSM Makassar Asnawi Mangkualam Bahar bergabung dengan klub Korea Selatan, Ansan Greeners FC.

Asnawi bisa menjadi pemain Indonesia pertama yang berlaga di Korea Selatan. Pemain berusia 21 tahun itu mendapatkan rekomendasi dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk direkrut oleh Ansan Greeners FC.

Sejak musim lalu PSSI-nya Korea Selatan memang memberlakukan aturan kuota pemain ASEAN. Klub kasta kedua Liga Korea Selatan itu menawarkan kontrak kepada Asnawi dengan durasi satu musim ditambah opsi perpanjangan satu musim.

"Pada tanggal 19, sudah diputuskan klub akan merekrut pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Kontraknya satu musim," ujar Kepala Tim Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong.

Shin Tae-yong melihat karakter permainan Asnawi yang militan dan berdaya juang tinggi dinilai akan cocok dengan kompetisi di Negeri Ginseng tersebut.

"Sebagai pemain bertahan, dia merupakan pemain dengan determinasi dan semangat. Hal itu akan cocok dengan K-League," kata Shin Tae-yong dilansir kantor berita Korea Selatan, KBS.

"Sebagai pemain berbakat yang sudah membela timnas Indonesia, dia saat ini aktif membela timnas U-23 dan timnas senior." Tutur Shin tae yong.

Shin Tae yong juga memuji kemampuan Asnawi yang menurutnya istimewa dalam mengawal pergerakan pemain lawan.


"Dia bertugas mengawal sisi sayap kanan, dan pertahannya luar biasa dengan penempatan posisi tubuh sehingga penyerang tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," tegas mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Related Posts

Follow by Email