PSSI Bicara Soal Patenkan Elkan Baggott ke Timnas Indonesia Senior

Pemain yimnas U-19, Elkan Baggott

PSSI mengungkapkan jika bek timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott, bisa saja promosi ke timnas senior.

PSSI menilai Elkan Baggott bisa menjadi benteng pertahanan timnas Indonesia untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan kembali bemtrok menghadapi Uni Emirat Arab, Thailand, dan Vietnam yang digelar pada Maret dan Juni 2021.

Elkan Baggott mempunyai potensi yang luar biasa berkat penampilannya bersama klub Inggris, Ipswich Town.

Berkat permainannya itu, dua klub Premier League West Ham United dan Leeds United tertarik mendatangkan pemain berusia 18 tahun tersebut.

Timnas Indonesia sendiri masih menyisahkan tiga pertandingan lagi meskipun peluang untuk lolos kebabak selanjutnya bisa dibilang mustahil.

Elkan Baggott juga berpeluang bermain untuk timnas U-22 Indonesia di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan Elkan Baggott bisa saja promosi namun semua itu ada dikeputusan pelatih kepala, Shin Tae-yong.

"Kalau untuk masalah Elkan Baggott main di timnas U-23 dan senior Indonesia, itu sangat bisa terjadi karena ia memiliki potensi," kata Yunus Nusi kepada wartawan.

Elkan Baggott kini harus mengubur mimpinya untuk bermain di Piala Dunia U-20 2021 bersama timnas U-19 Indonesia.

Pasalnya, FIFA membatalkan ajang tersebut dan tetap menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Usia Elkan Baggott sudah tidak cukup untuk berlaga di ajang tersebut karena bek kelahiran Bangkok, Thailand, itu kini bisa menjadi opsi untuk bergabung bersama timnas U-22 Indonesia jelang SEA Games 2021.

"Tapi sekali lagi, keputusan terkait Elkan Baggott ini semua ada di tangan coach Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri)."

"Mereka yang memiliki kewenangan terkait dengan masalah ini," ucap Yunus Nusi. 

Previous Post Next Post

Recent Posts