Lechia Gdansk Menang Besar, Egi Diberi Tugas Bersihkan Salju Dilapangan

Egy Maulana Vikri Diberi Tugas Bersihkan Salju dari Lapangan
Ada pemandangan menarik ketika Lechia Gdansk melakoni uji tanding melawan Sokol Ostroda, Jumat (15/1/2021) malam WIB. Pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, tampak bertugas bersih-bersih lapangan yang tertutup salju tebal.

Pertandingan Lechia Gdansk melawan tim kasta kedua Liga Polandia itu memang dilangsungkan di tengah cuaca ekstrem. Hujan salju cukup deras mengguyur stadion. Bahkan, lapangan permainan pun tampak putih akibat tertutup salju tebal.

Dalam pertandingan tersebut, Lechia Gdansk menang dengan skor 3-0. Dua gol pertama diciptakan masing-masing oleh Flavio Paixao pada menit ke-8 melalui titik penalti. Disusul gol kedua yang dicetak Kenny Saief pada pengujung babak kedua.

Egy Maulana Vikri dimasukkan oleh pelatih Piotr Stokowiec pada menit ke-60 bersama beberapa pemain lain. Setelah Egy masuk, Lechia Gdansk menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Jakub Arak. Gol itu sekaligus menjadi penyempurna kemenangan Lechia pada uji tanding perdana tahun ini.

Di sela-sela pertandingan, beberapa pemain dan petugas stadion tampak bekerja keras untuk rutin membersihkan lapangan. Pasalnya, cuaca ekstrem membuat lapangan dengan mudah tertutup salju.

Agar lapangan bisa lebih cepat dibersihkan dari tumpukan salju, beberapa pemain turut membantu petugas. Salah satunya Egy Maulana Vikri, yang bekerja keras menyapu lapangan bersalju sebelum serta pertengahan pertandingan.

Egy Maulana Vikri tampak mengenakan pakaian tertutup dari leher hingga ujung kaki. Jersey lengan panjang yang dilapisi jaket, legging yang menutupi bagian terbuka dari pangkal celana hingga ujung kaus kaki, serta sarung tangan.

Tampak di beberapa foto, Egy begitu ceria meski harus melakukan sesuatu yang tak lazim selama kariernya di sepak bola. Apalagi, dalam pertandingan tersebut jebolan SKO Ragunan tersebut diberi kesempatan tampil 30 menit.

Egy Maulana Vikri bahkan nyaris menyumbang satu assist melalui sepak pojok. Hanya saja, eksekusi Lukasz ZwoliƄski yang menyambar umpan Egy masih melebar di atas gawang Sokol Ostroda.

Previous Post Next Post